Yuk Tahu Lebih Banyak Tentang Bahan-bahan Skin Care!

Yuk Tahu Lebih Banyak Tentang Bahan-bahan Skin Care!

Maret 22, 2019

1. Glycerin

Sering melihat label nama Glycerin di kemasan skin care mu? Glycerin adalah minyak nabati yang secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang ahli kimia Swedia pada tahun 1779 ketika ia memanaskan campuran minyak zaitun.

Glycerin merupakan bahan yang bisa dipakai oleh pemilik kulit sensitif karena bisa mengurangi kemerahan atau peradangan pada kulit. Selain itu Glycerin memiliki banyak sekali manfaat seperti melembabkan kulit, membuat kulit semakin halus, mempertahankan kadar air dalam kulit, menutrisi kulit, meningkatkan penampilan kulit menjadi lebih sehat, melindungi serta menyembuhkan kulit dari peradangan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Zat glycerin ini terdapat dalam produk Swissvita Micrite 3D All Use Eye Cream, Swissvita Micrite 3D All Use Skin Serum, dan Swissvita Micrite 3D All Use Anti-Spot Serum lho!

2. Salicylic Acid

Berasal dari kulit pohon willow, Salicylic Acid atau asam salisilat adalah salah satu bagian dari Beta Hydroxy Acid (BHA) yang memiliki sifat 'melawan jerawat'. Salicylic Acid lebih efektif mengatasi jerawat dibanding bahan lainnya dan sangat baik untuk merawat kulit berminyak. Struktur senyawanya lebih larut dalam minyak daripada kebanyakan Beta Hydroxy Acid (BHA) lainnya, artinya Salicylic Acid mudah menembus jauh ke dalam pori-pori untuk secara efektif membersihkan wajah lebih dalam.

Salicylic Acid adalah exfoliator yang bagus karena bekerja dengan cara melarutkan sel-sel kulit mati dan kulit yang terkelupas. Selain itu, kotoran juga terhapus dari permukaan dan dari dalam pori-pori wajah, membuat kulit lebih halus dan terlihat flawless.

Cara kerja Salicylic Acid melawan jerawat yaitu dengan mengurangi minyak di kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat dan membersihkan pori-pori wajah yang kotor. Salicylic Acid mengobati jerawat dan mencegah kulit mengalami breakout. Selain itu penggunaan Salicylic Acid dalam skin care juga berguna untuk menghilangkan bekas luka jerawat, membuka pori-pori yang tersumbat, mengecilkan pori-pori yang besar, mengurangi peradangan kulit, dan merupakan bahan anti-aging.

Salicylic Acid dapat kamu temukan dalam produk Swissvita Acne Solution Skin Balancing Toner yang sangat efektif untuk mengobati jerawat yang meradang dan memberikan tampilan kulit yang lebih sehat dan bebas jerawat!

3. Squalane

Squalane adalah produk yang diproses dari Squalene. Meskipun mirip, namun keduanya berbeda lho.. Tahu tidak kalau tubuh kamu menghasilkan squalene yaitu minyak sebum alami? Jadi, sebum manusia mengandung 13% Squalene (termasuk Squalane). Squalane yang diproduksi oleh tubuh kita adalah bahan kimia yang menjaga kulit tetap terhidrasi.

Squalene mulanya ditemukan karena berasal dari hati ikan hiu yang kemudian diproses menjadi Squalane. Kemudian sebagai alternatifnya, Squalane mulai ditemukan dari sumber nabati lain seperti gabah beras, buah zaitun, dan tebu. Tenang saja, Squalane yang digunakan dalam produk perawatan kulit saat ini sebagian besar berasal dari tanaman kok! Uniknya Squalane adalah sejenis minyak yang diserap cukup cepat ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak.

Squalane memiliki sifat anti-bakteri, melindungi kulit dari sinar UV, sebagai anti-aging, mengontrol produksi minyak yang berlebihan, melindungi kulit dari radikal bebas yang berbahaya, bahkan dapat memudarkan bintik-bintik hitam dan pigmentasi. Squalane tidak menyebabkan jerawat dan membuat kulit tetap lembab, seperti yang kamu temukan dalam produk Swissvita Micrite 3D All Use Anti-Wrinkle Serum lho!

4. Tranexamic Acid

Tranexamic Acid atau Asam traneksamat (TXA) merupakan obat antifibrinolitik, zat yang digunakan untuk menghentikan perdarahan. Awalnya Tranexamic Acid digunakan untuk mencegah kehilangan darah berlebihan pada pasien saat operasi, namun ditemukan bahwa pasien yang telah diobati dengan Tranexamic Acid memiliki kemajuan dalam perataan warna kulitnya.

Saat ini Tranexamic Acid masih jarang digunakan dalam produk skin care, padahal Tranexamic Acid berguna untuk mengatasi hiperpigmentasi, mencerahkan kulit wajah dan memperbaiki perubahan warna kulit yang tidak merata, mengatasi flek hitam, bekas jerawat, atau bercak merah atau ungu di kulit.

Kabar baiknya, Tranexamic Acid dapat melawan melasma yaitu timbulnya bercak berwarna coklat terang sampai coklat tua dan bercak yang berada di area wajah dan leher. Penyakit melasma ini disebabkan oleh kerentanan genetik, paparan sinar ultraviolet (UV), kehamilan, hormon seks, pil kontrasepsi, penyakit tiroid, dan kosmetik.

Tidak perlu khawatir untuk kamu yang memiliki warna kulit kurang merata, karena Allyoung memiliki produk Swissvita Micrite 3D All Use Skin Serum dan Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum untuk mencerahkan dan meratakan warna kulitmu!

5. Melaleuca Alternifolia Leaf (Tea Tree) Oil

Tea Tree Oil adalah ekstrak tumbuhan yang telah banyak diteliti dalam beberapa tahun terakhir karena dipercaya memiliki banyak manfaat penyembuhan yang dapat mengobati berbagai kondisi kulit. Minyak ini diekstrak dari tanaman bermana Melaleuca alternifolia, sejenis semak yang memiliki beberapa sifat antiseptik dan antimikroba. Karena Tea Tree Oil adalah alternatif alami yang lebih lembut daripada obat-obatan dan bahan kimia keras yang ditemukan dalam produk perawatan kulit atau kosmetik.

Tea Tree Oil dikenal sebagai zat pencegah jerawat karena mengandung sifat anti-mikroba yang membunuh bakteri penyebab jerawat dan menembus jauh ke dalam pori-pori untuk menghilangkan racun dan mencegah penyumbatan pori-pori. Tea Tree Oil juga mengurangi peradangan dan mencerahkan bekas luka, melembabkan dan mengembalikan keseimbangan minyak alami kulit serta membuat kulit terlihat lebih bersinar.

Satu hal lagi yang ajaib dari Tea Tree Oil yaitu bisa melawan kanker kulit lho! Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Dermatological Sciences, Tea Tree Oil memiliki efek yang cepat pada pengurangan tumor kanker.

Bahan Tea Tree Oil ini dapat kamu temukan dalam Swissvita Acne Solution Skin Balancing Toner dan Swissvita Micrite 3D All Use Anti-Spot Serum yang membuat kulitmu bebas dari jerawat!

Nggak perlu ragu lagi untuk membeli produk-produk allyoung, karena semua produknya terjamin aman dan berkualitas. Yuk belanja sekarang juga dan rasakan sendiri manfaatnya :)




Dan juga Beauty Tips

Tips Pakai Skincare saat Kulit Alami Purging
Tips Pakai Skincare saat Kulit Alami Purging

Mei 20, 2019

Ketika kulit mengalami purging akibat coba produk skincare baru, kamu wajib tahu tips penggunaan skincare yang benar agar purgingnya cepat terselesaikan.

Baca lebih banyak

3 Skincare Andalan yang Wajib Digunakan saat Cuaca Panas
3 Skincare Andalan yang Wajib Digunakan saat Cuaca Panas

Mei 20, 2019

Saat cuaca panas, penampilan kamu pasti akan menjadi lusuh bahkan makeupmu luntur. Trik mengatasinya adalah kamu wajib bawa 3 skincare ini kemanapun di dalam tas.

Baca lebih banyak

Ini Skincare yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak
Ini Skincare yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

Mei 16, 2019

Kalau kamu punya masalah kulit berminyak, maka jangan tinggalkan skincare ini karena bisa mengontrol minyak berlebih di wajahmu.

Baca lebih banyak