Yuk Mulai Lakukan Urutan yang Benar Saat Mandi!

Juli 19, 2019

Yuk Mulai Lakukan Urutan yang Benar Saat Mandi!

          Selama ini tanpa kamu sadari, kamu mandi dengan urutan yang salah atau berbeda-beda setiap harinya. Mulai dari membasuh tubuh, keramas, mencuci bagian kaki dan lainnya. Agar kamu benar-benar bersih saat mandi, ternyata urutan mandi yang benar itu perlu untuk dilakukan. Perhatikan ya, Ladies!

1. Sisir rambut sebelum keramas
          Rambut yang basah lebih rapuh dan rentan rusak. Untuk menghindarinya, sebaiknya kamu menyisir rambut sebelum keramas agar tidak kusut. Mulailah menyisir dari bagian tengah rambut hingga ke ujung, lalu dari akar rambut ke bagian tengah rambut.

2. Basahi rambut
          Pastikan untuk membasahi seluruh bagian rambut. Ambil setidaknya waktu 10 detik untuk membiarkan air membasahi seluruh rambut dan melepas kotoran, minyak serta membuka kutikula rambut.

3. Keramas
          Keramas yang tepat membutuhkan waktu sekitar 30-60 detik. Tapi bukan berarti kamu hanya menaruh sampo di atas kepala dan menggosoknya saja. Kamu harus mendistribusikan sampo sampai akar rambut secara merata. Tuangkan sampo secukupnya dan pijat kepala dengan lembut dengan gerakan maju dan mundur. Setelah keramas, peras semua busa ke bawah rambut, lalu bilas dengan air sampai bersih.

4. Pakai conditioner
          Setelah memeras air yang berlebih di rambut, ambil conditioner secukupnya dan aplikasikan pada bagian tengah rambut hingga ke ujung rambut. Jangan mengolesi conditioner dari akar rambut karena dapat membuat rambut tampak berminyak. Rambut tidak membutuhkan waktu lama untuk menyerap manfaat kondisioner, sehingga setelah dirasa cukup, kamu bisa segera membilasnya.

5. Bersihkan badan
          Jika kamu sering menemukan jerawat di punggung, ini bisa jadi karena ada sisa conditioner yang menempel pada tubuh. Pastikan untuk membersihkan badan setelah keramas. Jangan memakai sabun yang dapat mengiritasi dan mengeringkan kulit. Pilih sabun yang antibakteri dan anti jamur. Jangan menggunakan shower puff atau washcloths karena bisa menjadi sarang bakteri. Bila kamu butuh melakukan eksfoliasi, kamu juga bisa menggunakan lulur scrub sebagai penggantinya.

6. Cuci muka
          Terakhir, cuci muka setelah melakukan semua hal di atas. Mencuci muka di akhir memastikan semua kotoran dan minyak di muka tercuci bersih karena kepala sudah bersih. Gunakan air yang cukup hangat saat mencuci muka dan bilas dengan air dingin dari ujung kepala sampai ujung kaki. Ini membuat kutikula kepala dan pori-pori kulit tertutup sehingga membuat kulit lebih segar.

 


Produk Rekomendasi : Aeveop Body Wash & Shampoo

               




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak