Yuk Mengenal Bahan-bahan Skin Care Terbaik Produk Allyoung!

Maret 08, 2019

Yuk Mengenal Bahan-bahan Skin Care Terbaik Produk Allyoung!

1. SLES - Sodium Laureth Sulfate

SLS (sodium lauryl sulfate) dan SLES (sodium laureth sulfate) adalah bahan kimia yang sering disebut juga surfaktan, yaitu zat yang membuat produk menjadi berbusa. Keduanya efektif untuk menghilangkan minyak dan merupakan bahan yang sangat murah untuk dijadikan sabun. SLS dan SLES bisa ditemukan dalam sampo, kondisioner, pasta gigi, obat kumur, sabun mandi, sabun batangan dan terkadang pelembab.

Namun ternyata bahan SLS juga dapat kamu temukan di sabun cuci pakaian, sabun cuci piring, dan produk pembersih rumah tangga lainnya. SLS dikenal sebagai produk pembersih yang baik tetapi membuat kulit menjadi iritasi ketika dibiarkan terpapar di kulit untuk waktu yang lama. Karena itu jika dipakai di wajah, maka lapisan luar kulit seiring waktu akan pecah-pecah dan menjadi kering.

SLES hadir sebagai alternatif SLS karena dibuat melalui proses yang disebut ethoxylation di mana senyawa bernama etilena oksida ditambahkan untuk mengubah susunan zat. Proses ini berarti SLES jauh lebih lembut untuk digunakan pada rambut dan kulit dan tidak membuat kulit kering, membuatnya terasa lembut, halus dan ternutrisi. Beberapa produk allyoung menggunakan SLES yaitu Aeveop Shampoo, Aeveop Body Wash, Swissvita Volumising Hair All Over Shampoo, nikmati busa yang melimpah, namun aman untuk kamu pakai setiap hari!

2. SLG - Sodium Lauroyl Glutamate

Sodium Lauroyl Glutamate berasal dari campuran asam glutamat, asam laurat, dan natrium yang berfungsi sebagai surfaktan atau pembuat busa. Umumnya SLG digunakan sebagai pembersih yang lembut dan lebih cocok untuk kulit sensitif. Bahan SLG dinilai lebih baik daripada SLS karena memiliki busa yang sangat ringan, hipoalergenik, dan non-komedogenik.

SLG juga berasal dari sumber alami yaitu dari minyak kelapa dan sangat biodegradable (mudah terurai). SLG juga merupakan alternatif dari SLS sebagai pembersih yang lembut untuk kulit wajah maupun kulit kepala dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit maupun mata. Bahan SLG ini dapat kamu temukan dalam produk Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream sehingga cocok untuk digunakan semua jenis kulit tanpa rasa iritasi.

3. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid adalah zat dalam kulit yang dapat menampung 1.000 kali beratnya dalam air dan mengencangkan kulit dari dalam. Namun, seiring bertambahnya usia, kita kehilangan Hyaluronic Acid dan kulit kita secara alami menjadi lebih kering dan semakin kendur. Jadi Hyaluronic Acid sangat penting sebagai pelembab karena menghasilkan lebih banyak air di dalam kulit.

Kulit kering dapat disebabkan oleh hilangnya air melalui penguapan dari kulit. Namun, permukaan kulit kita dapat kering karena kehilangan minyak alami kulit dan zat bernama ceramide yang menjadi zat pelindung kulit. Karena itu kamu membutuhkan hyaluronic acid dan ceramide sebagai pasangan zat yang ampuh melembabkan kulit.

Bahan Hyaluronic Acid dapat kamu temukan dalam produk Swissvita Micrite 3D All Use Toner, Swissvita Micrite 3D All Use Eye Cream, Swissvita Micrite 3D Anti-Wrinkle Serum, dan Swissvita Bio Cellulose Lifting Neck Mask!

4. Glycolic Acid

Pengelupasan kulit sangat penting untuk terlihat segar setiap hari. Kebanyakan orang berpikir penuaan kulit terjadi setiap tahun padahal penuaan kulit terjadi setiap hari. Setiap hari kulit kita menghasilkan lapisan kulit mati yang menumpuk di permukaan. Kulit mati itu adalah lapisan tertua kulit kita. Ketika lapisan itu menumpuk, kulit kehilangan cahaya dan mulai terlihat kusam.

Namun, banyak orang yang takut untuk mengelupas lapisan kulit mati ini karena bisa membuat kulit mengering. Solusinya yaitu menggunakan Glycolic Acid sebagai zat yang efektif menyusun ulang kulit, melarutkan kemudian menghilangkan lapisan kulit mati. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar dan sehat!

Kunci dari pengelupasan kulit yang aman dan efektif adalah dengan menggabungkan Glycolic Acid dengan campuran AHA (Alpha Hydroxy Acid) lainnya seperti asam laktat, malat, sitrat, dan salicylic acid.
Glycolic Acid tersedia dalam Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream, ucapkan selamat tinggal kepada kulit kusam!

5. Niacinamide

Niacinamide adalah vitamin B3 yang larut dalam air dan dapat dipakai oleh seluruh jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif sekalipun. Manfaat dari niacinamide adalah dapat menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi. Niacinamide membantu membangun keratin, sejenis protein yang membuat kulit kamu tetap kencang dan sehat. Kegunaan lainnya yaitu Niacinamide dapat membantu kulit kamu menumbuhkan ceramide (lapisan penghalang yang membantu mempertahankan kelembaban), meminimalkan kemerahan dan noda hitam serta mengecilkan pori-pori.

Niacinamide juga melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet, mengobati hiperpigmentasi, membantu membangun sel-sel kulit baru di kulit, melindungi kulit dari polusi, racun dan mengobati jerawat yang parah.

Banyak produk-produk allyoung yang menggunakan bahan Niacinamide yaitu Swissvita Acne Solution Skin Balancing Toner, Swissvita Micrite 3D All Use Skin Serum, Swissvita Micrite 3D All Use Eye Cream, Swissvita Micrite 3D All Use Anti-Wrinkle Serum, Swissvita Bio Cellulose Lifting Eye Mask, Swissvita Bio Cellulose Lifting Neck Mask, dan Swissvita Micrite 3D All Use Mask.

Nah, sudah tahu kan sekarang, allyoung menyediakan produk-produk dengan bahan-bahan yang terbaik untuk kesehatan kulitmu! Yuk dapatkan semua manfaatnya hanya di allyoung :)

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak