Yuk Kenalan dengan Ferulic Acid, Antioksidan yang Bikin Kulit Cerah!

September 03, 2019

Yuk Kenalan dengan Ferulic Acid, Antioksidan yang Bikin Kulit Cerah!

          Seiring waktu, radikal bebas dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, rusak, muncul garis-garis halus dan kerutan. Sebagai penangkal radikal bebas, tentunya kulit membutuhkan kandungan antioksidan yang salah satunya bisa didapatkan dari skin care. Di antara beragam jenis antioksidan, ada Ferulic Acid yang sering dipakai sebagai bahan dalam skin care anti penuaan dan pencerah wajah, mulai dari krim mata hingga serum.

          Ferulic acid adalah antioksidan nabati yang dapat kamu temukan dalam padi, gandum, terong, citrus dan biji apel. Ferulic acid banyak disukai karena kemampuannya yang dapat melawan radikal bebas dan mendorong keefektifan antioksidan lainnya seperti vitamin A dan vitamin C. Jika digunakan sebagai serum, ferulic acid bekerja dengan baik bila dipasangkan dengan vitamin C. Vitamin C memang bagus sebagai skin care anti penuaan dan pencerah wajah, namun vitamin C tidak stabil jika dipakai sendirian. Ferulic acid dapat membantu vitamin C menjadi stabil sekaligus mengurangi risiko dampak dari sinar matahari.

          Jika digabungkan dalam skin care, ferulic acid dapat membuat bahan lainnya bertahan lebih lama dan bekerja lebih keras untuk melawan radikal bebas. Jika ferulic acid digabungkan dengan vitamin B dan niacinamide, kegunaannya dapat menjaga kulit terlihat halus. Ferulic acid juga dapat dikombinasikan dengan retinol untuk mencerahkan kulit dan menyamakan warna kulit yang tidak merata. Kamu bisa menggunakan ferulic acid pada pagi hari untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan memakainya pula pada saat malam hari untuk meremajakan kulit.

          Ferulic acid dapat dipakai oleh semua jenis kulit. Namun disarankan bagi pemilik kulit sensitif untuk mencoba pemakaian ferulic acid dalam kadar yang sedikit untuk melihat apakah cocok dengan produknya atau tidak. Ada kemungkinan terjadinya alergi jika kamu memiliki alergi terhadap bahan asal ferulic acid yang berasal dari tanaman. Jika kamu mengalami kemerahan, gatal atau kulit mengelupas, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter.

 

Product Recommendation : Swissvita Whitening Serum




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak