Yuk, Intip Tren Kecantikan yang Bikin Cantikmu Makin Sempurna

Juli 11, 2019

Yuk, Intip Tren Kecantikan yang Bikin Cantikmu Makin Sempurna

Tren kecantikan terus mengalami perubahan setiap musimnya. Mulai dari makeup hingga skincare memiliki tren yang digilai perempuan dunia. Pada tahun 2018, derma roller, perawatan PRP, sparkling water untuk membersihkan pori-pori menjadi tren kecantikan yang paling digilai perempuan. Di tahun 2019, metode hingga formula kecantikan terus berinovasi dalam menciptakan sebuah tren yang makin memudahkan perempuan untuk tampil cantik. 

1. Microneedling patches

Prosedur microneedling dipercaya sangat baik untuk meremajakan kulit yang bekerja untuk merangsang produksi kolagen pada kulit. Popularitasnya berkembang pesat beberapa tahun lalu. Di tahun ini, inovasi microneedling hadir dalam bentuk patches. Patches dianggap lebih praktis dan fokus untuk memperbaiki dan merawat kulit. Inovasinya tidak menyebabkan sakit dan sudah digunakan dalam dunia medis beberapa waktu silam.

2. Alternatif retinol

Retinol adalah senyawa turunan vitamin A yang disebut sebagai standar emas dalam produk skincare. Khasiatnya dapat menghaluskan, meminimalisir tampilan pori-pori yang besar, mengatasi breakout, serta masalah kulit lainnya. Meski kaya manfaat, namun retinol bisa menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit jika digunakan tidak sesuai anjuran. Karena memiliki efek samping, retinol hadir dengan turunannya bernama bakuchiol yang merupakan ekstrak tumbuhan dengan khasiat menyerupai retinol dan tanpa efek samping.

3. Bahan alami

Skincare yang berbahan dasar natural atau alami memang telah menarik perhatian sejak beberapa tahun lalu. Ini dikarenakan tren gaya hidup sehat dan halal makin diterapkan masyarakat. Mereka beralih ke pemilihan bahan alami yang dianggap aman untuk dikonsumsi. Bahkan, bisa memberikan manfaat untuk kesehatan juga. Maka, tak jarang brand skincare membuat produk berbahan alami sebagai bahan dasar utamanya.

4. Custom

Beberapa perempuan ada yang mulai meracik kandungan skincarenya sendiri. Inovasi ini disebut dengan koktail. Mereka bisa memasukan sejumlah skincare untuk dijadikan satu dan disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak