Yuk Buat 4 Minuman yang Cepat Turunkan Berat Badan Ini!

Oktober 10, 2019

Yuk Buat 4 Minuman yang Cepat Turunkan Berat Badan Ini!

          Menurunkan badan merupakan hal yang sulit dilakukan. Kita harus menjaga asupan makanan dan minuman agar tidak banyak kalori yang masuk ke tubuh. Banyak inovasi yang dibuat pada makanan dan minuman untuk membantu tubuh mengurangi berat badan dengan melakukan detoksifikasi dan melancarkan metabolisme tubuh. Supaya tidak repot mencari minuman yang tepat dan menghemat budget di kantong, kamu bisa membuat minuman alami yang cepat turunkan berat badan lho! Yuk ikuti resepnya!

1. Jeruk Bali dan Mentimun
          Jeruk Bali kaya akan enzim protein kinase yang dapat mengikis kalori dengan meningkatkan laju metabolisme. Jeruk Bali juga meningkatkan hidrasi tubuh. Di lain sisi, mentimun memiliki kemampuan anti-diuretik yang memicu buang air kecil dan detoksifikasi hati. Mentimun sangat membantu dalam menghilangkan racun dan kalori di samping pencegahan menumpuknya air dalam tubuh. Untuk membuatnya kamu dapat memotong jeruk bali berukuran sedang dan mentimun. Blender kedua bahan ini dengan secangkir air sampai halus. Setelah jadi, dinginkan jus ke dalam kulkas dan minumlah setiap hari.

2. Lemon, Mint, Jahe, dan Nanas
          Bahan-bahan ini sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Jahe akan meningkatkan suhu tubuh dan membantu pembakaran kalori. Madu memiliki efek pembakaran kalori juga yang membantu menurunkan berat badan. Lemon dan mint meningkatkan cara kerja pencernaan sehingga mengurangi lebih banyak kalori. Nanas memiliki enzim bromelain yang mengecilkan perut dan memiliki sifat anti-inflamasi. Cara menikmati minuman ini dimulai dari blender potongan nanas, daun mint, air, dan potongan jahe. Saring jus, lalu tambahkan satu sendok teh lemon segar. Aduk hingga tercampur semuanya kemudian minumlah setiap hari.

3. Raspberry dan Jeruk Nipis
          Jeruk nipis adalah sumber antioksidan dan kaya akan vitamin C yang penting untuk menghilangkan lemak sekaligus melakukan detoksifikasi. Raspberry memiliki zat bernama keton yang dikenal untuk menekan nafsu makan. Cara mengolah minuman ini yaitu memotong-motong buah raspberry kemudian blender bersamaan dengan air dan jeruk nipis.
Setelah halus, tuangkan ke dalam gelas dan rasakan manfaatnya!

4. Air, Madu, dan Kayu Manis
          Kayu manis sangat penting dalam mengatur kadar gula dalam tubuh. Kayu manis dapat meningkatkan metabolisme, membuat karbohidrat tercerna lebih baik, dan meningkatkan pembakaran kalori. Di sisi lain, madu adalah bahan yang dapat meningkatkan proses metabolisme terutama dalam membakar lemak. Campuran kayu manis dan madu berguna untuk mengatur tingkat kolesterol dan gula darah. Kamu dapat menikmatinya dengan menambahkan setengah sendok teh bubuk kayu manis ke dalam cangkir yang berisi air mendidih. Tutup cangkir dan biarkan suhunya menjadi hangat. Setelah itu tambahkan dua sendok teh madu dan minumlah setengah cangkir sebelum tidur dan setengah cangkir lagi di pagi hari dalam keadaan perut kosong.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak