Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?

Oktober 18, 2019

Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?

Banyak orang menilai skincare berlabel natural yang notabenenya bebas dari bahan kimia, seperti paraben sulfat, dan phthalate lebih bikin wajah terbebas dari masalah kulit. Sebab, kata natural ditujukan untuk produk yang tidak menyebabkan masalah kesehatan atau iritasi. Namun, apakah skincare benar-benar dapat merawat kulit dengan baik dan membuat kulitmu terbebas dari masalah?.

Nyatanya, menurut seorang associate director Washington Institute of Dermatological Laser Surgery di Chevy Chase Rebecca Kazin MD, label natural tak menjamin produk tidak bersifat menimbulkan reaksi alergi atau hypoallergenic. Sebab, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada sejumlah orang yang kulitnya sensitif dengan skincare natural.

Selain itu, menurut Kazin, menggunakan produk skincare natural bukan solusi tepat untuk meredakan permasalahan kulit secara cepat. Bukan berarti skincare natural tidak bisa bekerja dengan baik, tapi memang butuh kesabaran untuk mengatasi masalah kulit. Jik kamu beralih ke skincare natural, ada sejumlah hal penting yang perlu kamu perhatikan.

1. Perbanyak informasi

Cari tahu dulu bahan yang termasuk dalam skincare natural. Memudahkannya, baca banyak review tentang produk tersebut. Cari tahu efeknya pada orang dengan kondisi kulit yang berbeda.

2. Temukan bahan yang dibutuhkan

Ketika mencari produk skincare berbahan natural, sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Jika memiliki kulit berjerawat, produk mengandung salicylic acid menjadi pilihan tepat. Untuk kulit tampak awet muda, gunakan berbahan antioksidan, vitamin C, dan E.

3. Pakai perlahan

Ganti semua rangkaian skincare ke natural secara bersamaan akan membuat kulit sulit mengetahui produk mana yang bekerja efektif dan tidak cocok untuk kulit. Cobalah satu per satu untuk melihat kecocokannya terhadap kulit.

4. Bersabar

Menggunakan skincare natural tidak bisa memiliki hasil yang instant. Kamu harus banyak bersabar dalam penggunaannya. Untuk melihat perubahannya pada kulit, skincare natural membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang produk perawatan kulit berbahan kimia.

5. Konsultasi dengan dermatologis

Jika masih ragu dengan skincare natural, konsultasikan dengan dermatologis. Mereka lebih memahami bahan-bahan skincare yang cocok untuk kamu dan tahu tentang reaksi kulit. Ini membantu mengurangi risiko iritasi jika produknya tidak cocok digunakan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak