Waspada, Ini Bahayanya Gonta-ganti Skincare

Febuari 14, 2019

Waspada, Ini Bahayanya Gonta-ganti Skincare

Perempuan kerap kali tergoda dengan produk skincare baru yang sedang hits. Tak jarang mereka selalu bergonta-ganti produk skincare demi mencicipinya. Padahal, sering gonta-ganti produk skincare dapat merusak kulit. Masalah kulit yang bisa kamu alami ketika sering gonta-ganti produk adalah:

Muncul alergi

Bila kamu terlalu sering gonta-ganti skincare, akan muncul alergi di permukaan kulit. Diantaranya kulit gatal, bengkak, panas, dan tentunya merusak jaringan kulit. Sebab, setiap orang memiliki sensitivitas berbeda ketika menggunakan skincare, apalagi bagi pemilik jenis kulit sensitif.

Timbul jerawat

Setiap skincare memiliki kandungan yang berbeda dan tidak semua bahan dapat diterima oleh kulit kami. Bila skincare yang digunakan tidak cocok maka akan muncul berbagai masalah kulit, salah satunya adalah jerawat. Reaksi lainnya timbul kemerah-merahan pada kulit. Jika dibiarkan reaksi kemerahan ini akan disertai rasa gatal ketika digaruk dan menimbulkan iritasi kulit.

Iritasi kulit

Mencoba produk skincare baru bukan sesuatu yang baik bagi kulit, karena memiliki kandungan yang berbeda. Kulit akan mengalami iritasi bila terus menerus terpapar sesuatu yang berubah-ubah. Tanda iritasi kulit adalah mengelupas, merah, dan perih.

Untuk kamu yang sering bergonta-ganti skincare lalu muncul berbagai permasalahan kulit, bisa diatasi dengan cara berikut ini:

1. Konsultasi ke dokter

Dokter akan membantu menentukan jenis kulitmu dan menyarankan produk dengan kandungan apa yang cocok untuk kulit kamu sehingga tak harus mencoba-coba lagi.

2. Rajin merawat kulit

Untuk menjaga higienitas wajah, cuci muka dua kali sehari. Lakukan double cleansing usai pakai makeup ataupun tidak. Gunakan sunscreen saat beraktivitas di luar. Tak hanya rajin merawat kulit dari luar, tetapi juga dari dalam dengan mengonsumsi buah dan sayur serta perbanyak minum air putih.

3. Jangan asal pilih skincare

Setiap orang harus setia dengan satu produk dan berhenti gonta-ganti. Tidak disarankan bergonta-ganti skincare dalam waktu yang berdekatan. Harus ada jeda lebih dulu dan dilarang ganti produk saat kondisi kulit bermasalah. Misalnya, saat musim hujan yang bikin wajah cenderung kering atau kemarau cenderung berminyak.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal
Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal

Juni 18, 2019

Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, jika dipakai dengan aturan tepat. Begini cara pemakaian vitamin C yang tepat agar bekerja optimal untuk kecantikan kulit.

Baca lebih banyak

5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput
5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput

Juni 18, 2019

Seluruh bagian tubuh akan mengalami proses penuaan. Namun, ada bagian tubuh yang paling rentan keriput dibanding area lainnya.

Baca lebih banyak

4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang
4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang

Juni 17, 2019

Mencegah penuaan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

Baca lebih banyak