Wah, Ternyata Antioksidan Dalam Skincare Punya Fungsi Berbeda

Desember 10, 2019

Wah, Ternyata Antioksidan Dalam Skincare Punya Fungsi Berbeda

Formula antioksidan seringnya dikenal sebagai penangkal radikal bebas. Namun, sebenarnya formula ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Formulanya memiliki fungsi yang berbeda di setiap skincare sehingga kamu bisa sesuaikan dengan jenis dan kondisi kulitmu. Apa saja fungsinya?.

1. Penuaan

Munculnya penuaan seperti kerutan dan garis halus memang tidak bisa dihindari. Ini dikarenakan oleh sejumlah faktor seperti paparan sinar UV dan radikal bebas yang memberikan pengaruh buruk pada kulit. Untuk mencegahnya, kamu bisa menggunakan antioksidan berupa vitamin E atau lycopene. Vitamin E memiliki kemampuan untuk meningkatkan produk kolagen pada kulit sehingga kerutan dapat tersamarkan. Antioksidan dari buah dan sayuran berwarna merah juga memiliki kemampuan untuk menimalisir kerusakan DNA yang menyebabkan keriput.

2. Kulit bertekstur

Kulit dehidrasi hingga bekas jerawat bisa mennyebabkan tampilan kulit menjadi bertekstur. Antioksidan seperti coQ10 dan niacinamide membantu kulit melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat. coQ10 membantu stimulasi pembentukan kolagen sehingga bantu memperbaiki elastisitas dan tekstur kulit. Niacinamide membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan pada kulit.

3. Pigmentasi

Produksi melanin atau pigmen warna kulit berlebihan menyebabkan masalah pigmentasi. Faktor yang dapat meningkatkan produksi melanin akibat paparan sinar matahari hingga perubahan hormon. Antioksidan, polyphenols dan cartenoids. Polyphenols memiliki kemampuan untuk meningkatkan peredaran darah, mengurangi produksi melanin, serta mencerahkan wajah. Cartenoids merupakan jenis antioksidan yang mampu menstimulasi pembentukan kolagen, memperbaiki jaringan kulit rusak akibat sinar UV.

4. Masalah jerawat

Sering terpapar radikal bebas juga meningkatkan inflamasi dan memunculkan jerawat. Antioksidan berupa vitamin C dapat dijadikan salah satu cara mencegah jerawat. Vitamin ini berperan besar dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk meningkatkan sistem imun dan mencegah terbentuknya jerawat. Vitamin C juga mampu menyembuhkan kulit serta produksi kolagen sehingga membantu mengurangi efek kulit rusak akibat jerawat.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak