Usia Berapa Kamu Harus Memakai Produk Anti Aging?

Agustus 21, 2019

Usia Berapa Kamu Harus Memakai Produk Anti Aging?

          Kerutan, garis-garis halus, mata panda dan kulit kusam adalah masalah-masalah yang dihadapi kulit saat bertambahnya usia. Karena itulah memakai produk anti aging merupakan suatu kewajiban bagi para wanita terutama mereka yang sudah berusia 35 tahun ke atas. Namun apakah benar bahwa produk anti aging seharusnya digunakan setelah usia 35 tahun?

          Berbagai penelitian menyimpulkan bahwa kulit mulai menua mulai dari usia 20 tahun. Para ahli kulit sepakat merekomendasikan agar wanita usia 20-an dan 30-an mulai memakai skin care anti-aging untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Mengapa demikian? Semakin bertambahnya usia, produksi kolagen yang mengencangkan kulit dan mengisi kulit dengan kelembaban menjadi semakin berkurang. Untuk mengatasinya, tentu kamu membutuhkan tambahan nutrisi yang selain dari makanan, bisa juga kamu dapatkan melalui pemakaian rutin skin care anti aging.

          Penyebab utama terbentuknya keriput dan garis-garis halus adalah paparan sinar matahari langsung pada kulit. Sinar UV akan memecah kolagen dan membuat kulit menjadi lebih cepat keriput. Langkah pertama untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini yaitu menggunakan tabir surya setiap hari. Carilah tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

          Langkah selanjutnya yaitu menggunakan kandungan turunan vitamin A seperti retinol, retinyl ester atau retinaldehyde untuk menyamarkan garis-garis halus kerutan. Turunan vitamin A ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang memberikan elastisitas dan kekencangan kulit, yang membuat kulit tampak lebih muda. Gunakan serum vitamin A ini pada malam hari agar dapat bekerja dengan maksimal. Selain itu, kamu dapat menggunakan bahan-bahan anti aging lainnya seperti asam hialuronat, antioksidan seperti vitamin C dan vitamin E, asam glikolat, peptida dan ceramide.

 


Product Recommendation : Swissvita EE Cream, Swissvita Anti Wrinkle Serum & Swissvita All Use Cream

      




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak