Urutan Lapisan Pemakaian Skin Care yang Benar

September 11, 2019

Urutan Lapisan Pemakaian Skin Care yang Benar

          Dalam melakukan perawatan kulit, urutan pemakaian skin care sangatlah penting. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap lapisannya bekerja dengan maksimal tanpa menghalangi cara kerja satu sama lain. Urutan lapisan skin care juga berguna untuk memampukan kulit menyerap setiap kandungan skin care dengan lebih baik. Umumnya, cara terbaik melapisi produk skin care adalah berdasarkan teksturnya, dimulai dari yang paling tipis, paling ringan dan berakhir dengan produk yang lebih tebal.


1. Make Up Remover (Cleansing Oil)
          Sabun pembersih wajah tidak bisa membersihkan noda make up dengan sempurna, karena itu kamu dapat memudahkannya dengan menggunakan make up remover terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan cleansing oil yang secara efektif membersihkan noda make up tanpa membuat kulit iritasi. Cara kerjanya yang tidak memakai kapas juga membuat kulit tidak tergosok dan lebih aman bagi kulit. Jika kamu tidak memakai make up, kamu bisa langsung memakai sabun pembersih wajah.

2. Sabun Pembersih Wajah
          Kamu harus memakai sabun pembersih wajah di pagi dan malam hari. Sangat penting bagi kulit untuk tetap bersih sebelum memakai produk skin care seperti pelembab dan serum. Kulit yang kotor hanya akan membuat bakteri berkembang biak dan membuat kulit semakin kacau. Gunakan sabun pembersih wajah sesuai kebutuhan dan jenis kulitmu, pastikan sabun yang kamu pakai memiliki fungsi melembabkan kulit. Dalam waktu tiga kali seminggu, kamu juga bisa melakukan eksfoliasi setelah mencuci muka untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk.

3. Toner
          Setelah mencuci wajah, penggunaan toner akan membantu menyeimbangkan kadar pH kulit, menjaganya agar tidak basa, dan berpotensi mengeringkan kulit. Penggunaan toner dengan kapas juga dapat menghilangkan kotoran yang tersisa di wajah.

4. Spot Treatment (Opsional)
          Jika kamu memiliki jerawat atau bekas jerawat, spot treatment untuk menghilangkan keduanya dapat kamu pakai usai menggunakan toner. Carilah spot treatment yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida yang berfungsi memerangi jerawat. Gunakan produk ini hanya pada area yang berjerawat.

5. Serum
          Selanjutnya, kamu dapat memakai serum yang biasanya menargetkan masalah kulit tertentu. Ada serum pencerah wajah, anti penuaan, pelembab wajah dan masih banyak lagi. Gunakan serum yang mengandung antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

6. Eye Cream
          Karena kulit di sekitar mata lebih tipis dari area lainnya, kamu butuh eye cream untuk menghidrasi dan mencegah timbulnya kerutan di sekitar mata. Ada banyak jenis eye cream yang dapat mengatasi mata bengkak, mata panda dan garis-garis halus.

7. Moisturizer
          Apapun jenis kulitmu, kamu tetap membutuhkan pelembab, bahkan bagi pemilik kulit berminyak. Fungsi pelembab yaitu menjaga kulit tetap terhidrasi dan melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Untuk jenis kulit kombinasi atau berminyak, kamu dapat memakai pelembab berbasis gel atau air yang diformulasikan dengan asam hialuronat. Jika kamu memiliki kulit kering, carilah krim yang lebih tebal yang telah diformulasikan dengan ceramide.

8. Sunscreen
          Kamu tidak perlu memakai sunscreen saat malam hari, namun kami wajib memakainya di pagi dan siang hari. Sinar matahari dapat memecah kandungan kolagen dalam kulit dan membuat kulit menua dengan lebih cepat. Langkah terakhir yaitu melindungi kulit dari sinar matahari dengan rutin menggunakan sunscreen. Pastikan sunscreen yang kamu pakai memiliki SPF tinggi dan berspektrum luas untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

 


Product Recommendation : Swissvita Cleansing Oil, Swissvita Cleanser Cream, Swissvita Toner, Swissvita Travel Kit, Swissvita All Use Cream, Swissvita EE Cream
              

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak