Trik Unik Melentikan Bulu Mata yang Perlu Kamu Tahu

Juli 24, 2019

Trik Unik Melentikan Bulu Mata yang Perlu Kamu Tahu

Bulu mata lentik menjadi dambaan para wanita. Mata akan terlihat indah dan tajam jika bulu matanya lentik. Biasanya wanita mengandalkan penjepit bulu mata dan maskara untuk melentikannya. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara alami untuk melentikan bulu mata?. Kamu bisa ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan bulu mata lentik yang indah.

1. Sendok

Sendok adalah alat alternatif untuk melentikan bulu mata secara alami. Caranya, masukan sendok ke dalam air hangat selama beberapa menit. Setelah terasa hangat, letakkan sendok dikelopak mata tepat di lashline. Gunakan lekukan sendok untuk menekan bulu mata, lalu tekan bulu mata secara perlahan agar bulu mata terlihat lebih melengkung ke atas. Tambahkan pulasan maskara untuk membuat lengkungan tahan lama. Lanjutkan dengan menyisir bulu mata secara hati-hati, pada saat maskara masih setengah basah.

2. Sikat gigi

Selain untuk membersihkan gigi, sikat gigi bisa digunakan untuk melentikan bulu mata. Celupkan sikat gigi bersih ke dalam air hangat selama beberapa menit. Lalu, keringkan dengan handuk bersih. Gunakan sikat gigi hangat untuk menyikat lembut bulu mata, tahan ujungnya untuk menggulung bulu mata ke arah atas. Jika masih kurang puas dengan hasilnya, kamu bisa mengulang hingga beberapa kali. 

3. Tangan

Dalam kondisi darurat, kalian bisa menggunakan bantuan tangan hangat untuk melentikan bulu mata. Pertama, gosokan jari-jari tangan sampai terasa panas. Tutup kedua mata, lalu usapkan jari-jari tangan yang masih panas pada bulu mata. Dorong ke arah atas hingga mendekti bawah alis selama beberapa saat. 

4. Maskara

Tanpa bantuan penjepit, bulu mata sebenarnya bisa terlihat lebih lentik hanya dengan bantuan maskara. Tapi dibutuhkan cara yang tepat mengaplikasikan maskara ke bulu mata. Mulai dengan menyapukan kuas maskara dengan gerakan zigzag, agar tidak menyebabkan gumpalan. Kemudian tahan kuas di bagian akar bulu mata selama beberapa detik. Lalu, gerakan perlahan hingga ke ujung. Tambahkan lapisan kedua untuk membuatnya terlihat lebih lentik dan bervolume.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak