Trik Merias Mata Sesuai Bentuknya

Agustus 15, 2019

Trik Merias Mata Sesuai Bentuknya

Setiap wanita memiliki bentuk mata yang berbeda-beda. Sayangnya, sejumlah wanita tidak memerhatikan mata mereka ketika meriasa matanya. Padahal, untuk merias mata juga harus disesuaikan bentuknya agar matamu tampak lebih segar, berbinar, dan menawan. Jika kamu masih belum tahu bagaimana riasan mata yang tepat untuk bentuk matamu, simak tips berikut ini:

1. Mata bulat atau round eyes

Eyeshadow 

Mata bulat panjang dan lebar lebih menawan menggunakan eyeshadow warna terang di sudut dalam mata dan tepat bawah tulang alis. Baurkan eyeshadow lebih gelap sepanjang kelopak mata. Gunakan warna lebih gelap lagi lalu pulas dari luar mata ke bagian tengah untuk menciptakan bayangan agar kelopak mata lebih menonjol.

Eyeliner

Winged eyeliner tepat untuk diaplikasikan pada mata bulat ini. Hindari menggores garis terlalu tebal di bagian tengah. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner warna terang untuk tampilan lebih berani. Jangan lupa sesuaikan busana yang dikenakan.

2. Mata sipit atau monolid

Mata sipit merupakan mata dengan kelopak mata tunggal.

Eyeshadow

Aplikasikan eyeshadow ke seluruh kelopak mata dan dan bagian bawah mata lalu baurkan agar terlihat lebih menyatu dan merata. Tambahkan eyeshadow lebih gelap dari sudut luar mata ke dalam. Kamu juga bisa mengaplikasikan shimmering untuk garis mata bagian bawah.

Eyeliner

Agar mata tampak lebar, gunakan eyeliner dengan bentuk tipis dan menebal di bagian ujung luar mata. Jika ingin makeup natural, kamu bisa membentuk garis tipis mengikuti garis mata dan bentuk garis menurun di bagian ujung luar. Kamu juga bisa memberikan eyeliner paga bagian bawah mata secara tipis.

3. Mata berkantung atau hooded eyes

Hooded eyes merupakan bentuk mata yang tampak seperti mengantuk atau terkesan lebih galak. Riasan yang tepat untuk bentuk mata ini adalah riasan yang memberi kesan mata lebih terbuka dan terangkat.

Eyeshadow

Oleskan eye primer lebih dulu sebelum merias mata. Baurkan eyeshadow berwarna lebih muda di bagian kelopak mata kemudian pulas dengan warna lebih gelap di bagian lipatan mata sampai mendekati tulang alis. Hindari menggunakan eyeshadow dengan shimmering.

Eyeliner

Gunakan eyeliner hitam untuk membentuk cat eye atau wing. Tambahkan eyeliner warna putih di bagian garis bulu mata bawah agar mata terlihat lebih terbuka. Untuk sehari-hari, kamu bisa membentuk eyeliner mengikuti garis mata.

4. Bentuk mata turun atau downturned eyes

Ciri-cirinya adalah sisi sudut luar mata terletak di bawah sudut dalam mata atau menurun. Bentuk mata turun terkesan sedih dan mata sayu jadi tidak sembarangan dalam merias mata.

Eyeshadow

Aplikasikan eyeshadow warna yang lebih terang ke seluruh area kelopak mata. Sapukan warna eyeshadow lebih gelap dari bagian tengah kelopak mata hingga ujung luar mata. Baurkan eyeshadownya agar terkesan lebih natural. Untuk malam hari, kamu juga bisa menggunakan shimmering eyeshadow.

Eyeliner

Eyeliner cat eye jadi pilihan tepat untuk mata turun. Gunakan eyeliner dari bagian tengah sampai ujung mata saja.

5. Mata menyudut atau upturned eyes

Bentuk mata ini bagian ujung luar lebih tinggi dari bagian dalamnya. Jadi, kebalikan dari bentuk mata turun.

Eyeshadow

Baurkan eyeshadow dengan warna gelap ke seluruh kelopak mata lalu tambahkan warna lebih gelap lagi dari ujung luar ke bagian tengah mata. Pulaskan eyeshadow warna gelap di bagian bawah ujung luar mata untuk memberi kesan mata terlihat proporsional.

Eyeliner

Aplikasikan eyeliner di bagian bawah ujung luar mata secara tipis. Untuk tampilan glamor, tambahkan shimmer gelap di bagian ujung mata atau tambah eyeliner dari bagian bawah tengah mata.

6. Almond eyes

Bentuk mata ini paling banyak dimiliki orang. Hampir mirip dengan upturned eyes. Jika kamu memiliki jenis mata almond, ukuran hidung dan bentuk wajahmu juga memengaruhi bagaimana penampilan matamu.

Eyeshadow

Warna terang dapat membantu memberikan ilusi untuk mata dengan membuatnya menjadi lebih cerah. Warna mid tone bisa menajamkan bentuk mata. Untuk tampilan sehari-hari, kamu bisa memberikan warna cerah. Jika ingin membuat mata tampak jelas baurkan warna medium ke bagian luar mata kemudian gunakan warna lebih gelap. Baurkan ke atas dan bawah bagian mata.

Eyeliner

Kamu bisa menggunakan eyeliner pada bagian tengah ke arah luar ujung mata dengan tebal. Jika ingin terlihat bulat, gunakan eyeliner sampai ujung mata.




Dan juga Beauty Tips

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Mencegah Jerawat
5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Mencegah Jerawat

Agustus 20, 2019

Jerawat sebenarnya bisa dicegah dengan kebiasaan sehari-hari yang tidak disadari.

Baca lebih banyak

Perbedaan Perawatan Kulit Pagi dan Malam Hari
Perbedaan Perawatan Kulit Pagi dan Malam Hari

Agustus 20, 2019

Rutinitas perawatan kulit pagi dan malam hari itu berbeda. Sebab, penggunaan skincare itu harus sesuai yang dibutuhkan kulit.

Baca lebih banyak

Mengenal Kandungan Skincare Polyglutamic Acid dan Manfaatnya
Mengenal Kandungan Skincare Polyglutamic Acid dan Manfaatnya

Agustus 19, 2019

Bintang baru di dunia skincare, Polyglutamic acid. Kandungan skincare ini jauh lebih ampuh dibanding klan acid lainnya.

Baca lebih banyak