Trik Mengeringkan Rambut Tanpa Hair Dryer

Juli 15, 2019

Trik Mengeringkan Rambut Tanpa Hair Dryer

Mengeringkan rambut terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi, jika rambutnya tebal. Sebagian wanita, biasanya menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut dengan cepat. Namun, menggunakan hair dryer terus-menerus bisa membuat rambut kering, kusam, hingga bercabang apalagi jika tidak melakukan perawatan rambut secara rutin. Untuk mengeringkan rambut dengan cepat dan mudah tanpa hair dryer ada triknya loh. 

1. Gunakan kondisioner

Kondisioner selain melembabkan dan menghidrasi rambut, juga bisa mengusir air. Kondisioner membantu rambut terhindar dari penyerapan air lebih banyak dari yang dibutuhkan. Usakan selalu pakai kondisioner setelah keramas menggunakan sampo.

2. Peras dan usap rambut dengan lembut

Setelah keramas, kamu harus memeras rambut terlebih dahulu sebelum mengeringkan rambut dengan handuk. Usapkan rambut dengan handuk secara lembut selama beberapa menit. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menggoyangkan rambut menggunakan jari dengan membalikkan rambut sambil menundukkan kepala.

3. Gunakan handuk microfiber

Kamu bisa memilih handuk dengan microfiber untuk mengeringkan rambut dengan cepat. Sebab, handuk microfiber dapat menyerap dan membantu meminimalkan kerusakan rambut saat menggunakan handuk bahan katun. Sayangnya, handuk tipe ini kurang cocok untuk rambut keriting karena dapat mengganggu keriting alami dan mengakibatkan kekusutan pada rambut. Gantinya, kamu bisa menggunakan handur berbahan lembut seperti katun.

4. Fokus pada akar rambut

Ujung rambut merupakan bagian rambut yang cepat kering dibanding area lainnya. Untuk mempercepat prose pengeringan, coba fokus pada akar rambut. Akar rambut biasanya sulit dikeringkan atau menjadi bagian akhir yang kering. Jadi, jika buang banyak air pada bagian akar lebih dulu dapat mengurangi waktu untuk mengeringkan rambut.

5. Biarkan kering dengan sendirinya

Membiarkan rambut kering dengan sendirinya juga merupakan langkah tepat. Udara hangat dan angin di luar bisa mengeringkan rambut dengan cepat. Langkah ini bisa membuat rambut rentan mengalami kerusakan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak