Trik Membuat Makeup Tahan Lama

Mei 02, 2019

Trik Membuat Makeup Tahan Lama

Kebanyakan wanita menginginkan makeup yang tahan lama. Agar, mereka tidak harus selalu re-touch makeup. Nah, untuk membuat makeup tahan lama sebenarnya ada triknya. Tidak melulu menggunakan makeup waterproof untuk mendapatkan riasan tahan lama. Kamu bisa menerapkan beberapa trik berikut ini:

Bersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah langkah pertama yang wajib dilakukan baik sebelum maupun setelah makeup. Fungsinya untuk membersihkan kotoran pada permukaan kulit dan membuat makeup lebih merata ke seluruh wajah.

Pelembab

Penggunaan pelembab dapat membantu menyempurnakan makeup dan melindungi kulit. Sekalipun wajah berminyak, tetap harus menggunakan pelembab. Kamu bisa menggunakan pelembab ringan dan sesuai jenis kulit. Pastikan usapkan pelembab secara merata ke seluruh wajah dan leher lalu diamkan selama 3 menit sebelum menggunakan produk makeup lainnya.

Makeup base bebas minyak

Menggunakan makeup base bebas minyak akan membuat riasan wajah tahan lama. Produk ini penting jika kulit kamu tipikal yang berminyak. Gunakan produk yang mengandung non-comedogenic sehingga pori-pori tidak tersumbat. Kamu juga bisa merawat wajah dengan menggunakan masker berbahan dasar clay secara rutin untuk menyerap semua minyak dan membersihkan kotoran di rumah.

Kurangi bedak

Tahapan selanjutnya adalah mengurangi bedak ketika makeup. Dengan mengurangi bedak atau tidak mengunakannya secara berlebihan bisa meminimalisir minyak di wajah. Kamu bisa menggunakan bedak tabur untuk hasil yang maksimal.

Setting spray

Setting spray juga bisa membuat makeup tahan lama. Fungsinya, untuk mengunci makeup agar lebih tahan lama.

Jauhkan tangan

Keseringan menyentuh wajah dengan tangan akan menimbulkan banyak masalah wajah. Tangan yang kotor akan menyebarkan bakteri meluas ke wajah dan minyak juga akan meningkat.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up
Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up

Agustus 23, 2019

Setiap hari kamu make up menggunakan alat bantu seperti kuas yang beraneka ragam. Tetapi seberapa sering kamu membersihkan kuas make up itu?

Baca lebih banyak

Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal
Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

Agustus 23, 2019

Rambut yang hitam berkilau bisa kamu dapatkan dengan activated charcoal lho! Activated charcoal terbukti memiliki manfaat kesehatan

Baca lebih banyak

Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit
Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

Agustus 23, 2019

Clay mask sering sekali digunakan untuk perawatan kulit yang spesifik. Sejak dahulu, clay mask dipakai sebagai resep kecantikan

Baca lebih banyak