Tren Perawatan Kulit Multimasking, Apa Manfaatnya?

Agustus 20, 2019

Tren Perawatan Kulit Multimasking, Apa Manfaatnya?

          Sering mendengar tren perawatan kulit multimasking? Yup, tren yang menggunakan lebih dari satu jenis masker pada wajah secara bersamaan ini banyak sekali dipakai oleh para wanita untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik. Multimasking ini juga sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki tipe kulit kombinasi karena multimasking dapat kamu terapkan sesuai dengan daerah kulit yang bermasalah.

          Contohnya jika kamu memiliki zona T yang berminyak, tetapi area kulit lainnya kering dan bersisik, menggunakan masker yang dapat menyerap minyak hanya bagus untuk daerah zona T, tetapi akan berdampak buruk pada area lainnya. Kamu bisa menggunakan multi masking, di daerah zona T dengan masker penyerap minyak, dan di zona lainnya menggunakan masker yang melembabkan.

          Agar kamu tidak bingung dengan cara kerja multimasking, ada beberapa tips untuk memakai metode multimasking sesuai dengan jenis kulitmu:

Kulit Kombinasi
          Pilih masker yang dapat melembabkan dan oleskan ke daerah yang kering di wajah. Kemudian, oleskan masker yang menyerap minyak ke area hidung, dahi, dan dagu. Biarkan mengering selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan lembut air dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Kulit Kusam dan Keriput
          Jika kamu memiliki wajah yang kusam tetapi memiliki keriput atau garis-garis halus di area sekitar mata, kamu bisa menggunakan masker yang mencerahkan di seluruh wajah kecuali area mata. Untuk area mata, gunakan krim anti-aging dan biarkan selama semalam.

Kulit kering dan Pori-pori yang membesar
          Bagi kamu yang memiliki kulit kering namun punya pori-pori besar di bagian hidung, gunakan masker yang menghidrasi dan terapkan di area wajah yang kering. Sementara itu, gunakan masker charcoal yang dapat membuat tampilan pori-pori mengecil. Kamu harus melepas masker charcoal setelah beberapa menit, tetapi tidak perlu melepaskan masker yang menghidrasi kulit.

Selain cara-cara di atas, kamu juga dapat mengombinasikan segala jenis masker sesuai dengan kebutuhan kulit.

 


Product Recommendation : Swissvita Face Mask, Swissvita Eye Mask, Swissvita Neck Mask
      




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak