Tren Perawatan Kulit Korea yang Semakin Mudah Diikuti

September 11, 2019

Tren Perawatan Kulit Korea yang Semakin Mudah Diikuti

Sebelumnya, tren perawatan kulit Korea dikenal dengan 10 langkah. Tentu, perawatan kulit ini terbilang repot untuk wanita Asia khususnya Indonesia. Kini, perawatan kulit Korea semakin mudah dengan hanya beberapa tahap saja.

1. Double cleansing

Pembersih hanya satu kali dinilai tidak cukup untuk membersihkan wajah dari makeup, polusi, debu, dan kotoran. Double cleansing lebih efektif membersihkan wajah sampai ke pori-pori. Kamu bisa gunakan cleansing oil atau micellar water lalu dilanjutkan dengan facial wash.

2. Toner, emulsi, dan refiner

Keitganya memiliki fungsi yang berbeda. Toner paling ringan untuk mengembalikan nutrisi dan hidrasi setelah pembersihan. Refiner lebih fokus masalah tekstur, menghaluskan pori-pori, dan meningkatkan kejernihan kulit. Emulsi, berfungsi menyeimbangkan minyak dan kelembapan sehingga produk perawatan kulit terserap dengan sempurna.

3. Layering

Menggunakan produk kulit berlapis atau layering menjadi kunci keberhasilan yang maksimal. Aplikasikan dari yang paling ringan hingga paling tebal teksturnya. Kunci kelembapan wajah dengan pelembab dan krim mata sebagai pelindung produk aktif.

4. Eksfoliasi

Wanita Korea menyadara eksfoliasi penting untuk menyeimbangkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Perawatan kulit Korea mengembangkan inovasi untuk memasukkan eksfoliator enzim yang diaktifkan dengan air. Ini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati tanpa merusak kesehatan kulit. 

5. Suplemen

Suplemen dan vitamin cukup dikonsumsi bila diperlukan. Terutama jika sedang diet berpotensi kehilangan zat mikro tertentu.

6. Pijat wajah

Memijat wajah bermanfaat membuat tampilan lebih muda tanpa filler atau botoks. Pijatan meningkatkan kesehatan kulit dengan menerapkan sirkulasi darah, memperkuat kapiler kulit untuk mendistribusikan oksigen. Tekan lembut dari dagu ke atas. Ketuk lembut bagian sekitar mata dan pijat berlawanan arah garis kerutan.

7. Masker LED

Wanita Korea lebih menggemari masker LED yang membantu meningkatkan warna kulit, merangsang produk kolagen, dan membunuh bakteri penyebab jerawat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak