Tren Lip Filler yang Bikin Bibir Lebih Tebal

Juli 25, 2019

Tren Lip Filler yang Bikin Bibir Lebih Tebal

          Semenjak booming berkat Kylie Jenner, tren lip filler semakin banyak dicoba oleh para wanita termasuk di Indonesia. Lip filler sendiri merupakan teknik mempercantik bibir dengan menyuntikkan asam hialuronat yang bertujuan untuk menambah volume bibir. Lip filler tidak bersifat permanen, biasanya bibir harus disuntik ulang setiap enam hingga sembilan bulan. Ada juga suntikan lip filler yang semi-permanen sehingga dapat bertahan selama lebih dari dua tahun.

          Prosedur lip filler tidak memakan waktu lama. Total waktu yang diperlukan kurang dari satu jam. Pertama, bibir akan dibersihkan dan dioleskan krim yang membuat bibir mati rasa atau disuntikkan lidokain. Selanjutnya bibir akan disuntikan lip filler yang memakan waktu 15-20 menit. Lip filler tidak perlu disuntikkan pada kedua bagian bibir. Kamu bisa meminta bagian bibir mana yang ingin diperbesar dan seberapa besar filler yang kamu perlukan disesuaikan dengan fitur wajah.

          Karena lip filler tidak bertahan lama, perlu dilakukan suntik ulang untuk ‘memperpanjang usia’ lip filler. Waktu penyuntikkan juga tergantung pada keaktifan pasien karena tergantung pada metabolisme tubuh. Orang yang bermetabolisme baik jika melakukan lip filler biasanya tidak bertahan lama.

          Hasil dari lip filler dapat terlihat segera setelah disuntik. Meskipun awalnya akan terlihat lebih bengkak, namun setelah 24 jam, bibir kamu akan kembali ke ukuran yang diinginkan dan menetap selama beberapa bulan ke depan. Perasaan bibir yang mati rasa juga akan hilang sekitar 15 menit setelah selesai.

          Hal yang perlu diperhatikan setelah melakukan lip filler adalah untuk tidak menyentuh bibir 48 jam setelah disuntik dan tidak berolahraga karena dapat mempercepat aliran darah. Disarankan juga untuk tidak melakukan pijatan atau facial. Penting untuk menghindari obat penghilang rasa sakit, minyak ikan dan Vitamin E, yang cenderung mengencerkan darah. Darah yang lebih tipis akan membuat area tersebut lebih rentan mengalami memar dan berdarah.

          Lip filler juga memiliki efek samping. Misalnya seperti muncul beberapa benjolan kecil di bawah bibir, namun biasanya hilang sendiri dalam satu hingga dua minggu. Walaupun jarang terjadi, bisa terjadi komplikasi yang lebih serius seperti gumpalan darah. Jika kamu merasakan sakit atau perubahan warna kulit bibir, segera konsultasikan ke dokter.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak