Tips Tidur Nyenyak Biar Kulit Glowing di Pagi Hari

Juli 19, 2019

Tips Tidur Nyenyak Biar Kulit Glowing di Pagi Hari

          Tidur nyenyak di malam hari sangat baik untuk kesehatan dalam segala hal. Mulai dari mencegah kenaikan berat badan, menurunkan stres hingga meningkatkan daya ingat. Tidur dengan kualitas yang baik juga membuat kulit wajah lebih segar dan bercahaya. Selama kita tidur, kulit melakukan regenerasi dan memperbaiki sel-sel kulit dengan membangun kolagen.

1. Tidur di kasur yang empuk
          Kasur yang keras dapat membuat titik-titik tekanan pada punggung sehingga menyebabkan sakit punggung dan tidak nyaman saat tidur. Kasur busa yang empuk dapat membantu tidur lebih nyaman dan nyenyak

2. Mandi air hangat sebelum tidur
          Mandi dengan air hangat sebelum tidur akan menaikkan suhu tubuh. Temperatur tubuh kamu akan mulai turun ketika kamu mulai tertidur sehingga kamu akan lebih mudah tidur dengan nyenyak.

3. Jangan minum sebelum tidur
          Hindari minum air apapun dalam waktu 2 jam sebelum tidur. Ini untuk mengurangi kemungkinan kamu harus pergi ke toilet di tengah malam.

4. Hindari minum kafein
          Secangkir kopi atau soda tepat sebelum tidur membuat kamu terjaga semalaman. Bahkan pada beberapa orang, efek kafein akan berlangsung lebih lama bahkan bila diminum saat sore hari.

5. Minimalkan segala jenis suara
          Kebisingan adalah salah satu penyebab utama yang menyebabkan tidur malam terganggu. Kamu bisa menggunakan penyumbat telinga atau memasang peredam suara di dinding agar suara menjadi lebih tenang.

6. Matikan lampu saat tidur
          Banyak orang suka tidur dengan lampu malam atau tertidur saat mereka menyalakan TV, namun cahaya dari lampu dan TV dapat mengganggu produksi melatonin dan serotonin, hormon yang mengatur tidur kamu. Jika kamu bisa, tidurlah di kamar yang gelap gulita.

7. Tidur dengan suhu yang lebih dingin
          Di malam hari, suhu tubuh kamu akan menurun secara alami. Menjaga suhu di kamar kamu tetap rendah baik untuk metabolisme dan aliran darah.

8. Rambut diikat ke samping atau diurai ke arah atas kepala saat tidur
          Kebanyakan orang keramas dua sampai 3 kali dalam seminggu. Rambut yang berminyak dan kotor dapat menempel di wajah pada saat tidur dan menimbulkan jerawat. Rambut yang diatur seperti ini juga dapat mencegah rambut kusut dan patah selama tidur.

9. Matikan semua alat elektronik satu jam sebelum tidur
          Mulai matikan smartphone, TV, laptop, komputer dan semua alat elektronik yang dapat membuat kamu tetap terjaga hingga larut malam.

10. Tidur terlentang
          Meskipun tidur miring ke kiri atau ke kanan lebih nyaman, posisi tidur miring dapat menyebabkan penuaan dini dengan membiarkan bantal dan selimut itu menarik kulit. Akibatnya, akan terbentuk kerutan selama tidur. Tidur telentang adalah cara terbaik untuk menghindari kerutan.

11. Atur jam tidur
          Mengubah jam tidur setiap malam dapat membingungkan tubuh kamu. Cobalah tidur dan bangun pada jam yang sama setiap malam. Bila tubuh melakukan rutinitas yang sama setiap harinya, akan lebih mudah untuk tidur dan bangun di pagi hari. Hal ini juga berlaku pada saat akhir pekan ya!

12. Olahraga secara teratur
          Tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga membawa dampak positif bagi tubuh. Lakukan olahraga aerobik setidaknya 30-40 menit per hari, empat hari dalam seminggu. Olahraga menyebabkan kenaikan suhu tubuh yang kemudian diikuti oleh penurunan suhu tubuh yang tajam. Penurunan suhu tubuh ini yang berlangsung selama dua hingga empat jam setelah olahraga akan membuat tubuh lebih mudah tertidur.




Dan juga Beauty Tips

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Mencegah Jerawat
5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Mencegah Jerawat

Agustus 20, 2019

Jerawat sebenarnya bisa dicegah dengan kebiasaan sehari-hari yang tidak disadari.

Baca lebih banyak

Perbedaan Perawatan Kulit Pagi dan Malam Hari
Perbedaan Perawatan Kulit Pagi dan Malam Hari

Agustus 20, 2019

Rutinitas perawatan kulit pagi dan malam hari itu berbeda. Sebab, penggunaan skincare itu harus sesuai yang dibutuhkan kulit.

Baca lebih banyak

Mengenal Kandungan Skincare Polyglutamic Acid dan Manfaatnya
Mengenal Kandungan Skincare Polyglutamic Acid dan Manfaatnya

Agustus 19, 2019

Bintang baru di dunia skincare, Polyglutamic acid. Kandungan skincare ini jauh lebih ampuh dibanding klan acid lainnya.

Baca lebih banyak