Tips Terbebas dari Jerawat selama Puasa

Mei 13, 2019

Tips Terbebas dari Jerawat selama Puasa

Saat puasa, kulit wajah akan mengalami beberapa permasalahan lantaran asupan makanan yang berantakan. Biasanya orang akan meminum minuman manis, makan makanan pedas, asin, dan berlemak tinggi saat buka puasa. Inilah yang memicu adanya permasalahan kulit wajah ketika puasa. Salah satu permasalahan wajah yang akan muncul adalah jerawat. Tentunya, kamu tidak menginginkan adanya jerawat di wajah karena khawatir tidak akan tampak glowing saat lebaran. Untuk terbebas atau terhindar dari jerawat selama puasa, kamu bisa melakukan beberapa cara ini:

Cukupi cairan tubuh

Mencukupi cairan tubuh dengan ideal mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari. Air putih akan menghidrasi atau melembabkan kulit kamu. Jika kulitmu tetap lembab dan sehat maka kamu akan terbebas dari jerawat.

Rajin mencuci muka

Wajah yang bersih dari debu, kotoran, dan polusi menjadi cara kamu terhindar dari jerawat. Wajah yang bersih juga membuat produk skincare lain menyerap lebih cepat. Cuci muka sebanyak 2 kali pada pagi dan malam hari dengan sabun yang lembut. Jangan gunakan facial wash yang berscrub kasar, khawatir akan membuat luka di wajah.

Gunakan pelembab

Sebelum beraktivitas, pastikan kamu gunakan pelembab lebih dulu. Rutin menggunakan pelembab, tentu akan membuat kulitmu menjadi lembab dan sehat sehingga akan terbebas dari jerawat. Gunakan skincare ini secukup yang kamu butuhkan.

Gunakan sunscreen

Lindungilah kulitmu dari bahaya sinar matahari dengan rutin menggunakan sunscreen dengan SPF 15, 30, atau 50 tergantung dari aktivitas keseharian kamu. Jika beraktivitas di luar ruangan gunakan SPF 50, jika hanya di dalam ruangan bisa gunakan SPF 15. Skincare ini akan menahan sekitar 98 persen sengatan sinar UVB.

Hindari makeup yang tebal

Saat puasa, baiknya hindari makeup yang tebal. Cukup gunakan makeup minimalis atau natural untuk membuat wajah tampak glowing dan lebih sehat. Jika kamu terbiasa gunakan foundation untuk keseharian makeup, gantilah dengan BB atau CC cream yang lebih ringan. Makeup minimalis membantumu terhindari dari jerawat.

Produk rekomendasi :

 




Dan juga Beauty Tips

5 Trik Membuat Bulu Mata Terlihat Tebal
5 Trik Membuat Bulu Mata Terlihat Tebal

Oktober 23, 2019

Kamu bisa membuat bulu matamu terlihat tebal jika menggunakan maskara dengan cara ini.

Baca lebih banyak

5 Makanan yang Bantu Cegah Rambut Beruban
5 Makanan yang Bantu Cegah Rambut Beruban

Oktober 23, 2019

Seiring bertambahnya usia, rambut kehilangan pigmennya dan berubah warna menjadi putih atau abu-abu. Rambut yang sering kita sebut dengan uban ini

Baca lebih banyak

Pentingnya Kolagen Bagi Kesehatan Kulit, Rambut, dan Tulang
Pentingnya Kolagen Bagi Kesehatan Kulit, Rambut, dan Tulang

Oktober 23, 2019

Kolagen merupakan salah satu protein yang penting dalam tubuh kita. Protein kolagen ini berfungsi sebagai pembentuk kulit, rambut dan kuku sehingga

Baca lebih banyak