Tips Sebelum dan Sesudah Melakukan Laser Hair Removal

Juli 11, 2019

Tips Sebelum dan Sesudah Melakukan Laser Hair Removal

          Kamu mungkin salah satu orang yang lelah dengan kegiatan mencukur bulu di tubuh. Mencukur bulu memang tidak ada salahnya, namun mencukur menjadi melelahkan karena bulu di tubuh malah tumbuh dengan lebih cepat dan menjadi semakin panjang. Metode baru bernama laser hair removal saat ini menjadi alternatif yang direkomendasikan untuk menyingkirkan seluruh bulu di tubuh.
          Laser hair removal adalah penggunaan energi berbasis cahaya yang menargetkan folikel bulu rambut di bawah kulit, dan mengurangi pertumbuhan rambut di daerah yang dirawat. Laser hair removal sebenarnya tidak menghilangkan 100% bulu rambut di daerah yang diinginkan. Sebenarnya laser hair removal hanya menghilangkan sekitar 80% saat kamu melakukan perawatan.

Beberapa tips untuk kamu yang mau melakukan laser hair removal :

1. Mencukur bulu sehari sebelum perawatan
          Sebelum melakukan perawatan, sebaiknya kamu menghindari segala sesuatu yang membuat bulu rambut tercabut dari akarnya, seperti waxing, pencabutan menggunakan pinset, atau threading. Sebaiknya kamu mencukur sehari sebelum melakukan laser hair removal sehingga laser dapat fokus pada akar rambut tanpa adanya bulu yang menghalangi.

2. Hindari pemakaian bahan aktif
          Pastikan untuk berhenti menggunakan bahan aktif setidaknya lima hari sebelum melakukan perawatan. Bahan-bahan aktif yang dimaksud yaitu seperti asam glikolat, asam salisilat, benzoil peroksida, dan retinoid. Hindari juga pemakaian obat apapun yang peka terhadap cahaya setidaknya satu minggu sebelum perawatan.

3. Kemerahan pasca laser hair removal
          Jangan panik kalau kulit kamu menjadi kemerahan, bengkak, atau terasa kenyal hanya di daerah yang dirawat. Itu benar-benar normal dan biasanya hilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Kamu dapat kembali beraktivitas dengan normal setelah perawatan.

4. Gunakan SPF
          Setelah melakukan laser hair removal, kulit bisa menjadi sangat sensitif terhadap sinar matahari. Hindari paparan sinar matahari selama dua minggu dan jika kamu harus berada di luar, pastikan untuk menggunakan tabir surya ber-SPF. Anda juga harus menghindari lotion, terutama yang mengandung pewangi selama 72 jam.




Dan juga Beauty Tips

Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up
Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up

Agustus 23, 2019

Setiap hari kamu make up menggunakan alat bantu seperti kuas yang beraneka ragam. Tetapi seberapa sering kamu membersihkan kuas make up itu?

Baca lebih banyak

Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal
Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

Agustus 23, 2019

Rambut yang hitam berkilau bisa kamu dapatkan dengan activated charcoal lho! Activated charcoal terbukti memiliki manfaat kesehatan

Baca lebih banyak

Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit
Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

Agustus 23, 2019

Clay mask sering sekali digunakan untuk perawatan kulit yang spesifik. Sejak dahulu, clay mask dipakai sebagai resep kecantikan

Baca lebih banyak