Tips Perawatan Kulit Perempuan Timur Tengah yang Patut Kamu Coba

September 04, 2019

Tips Perawatan Kulit Perempuan Timur Tengah yang Patut Kamu Coba

Setiap perempuan dari negara manapun memiliki kekhasan dalam kecantikan dan perawatan kulit. Begitu pula para perempuan Timur Tengah yang dikenal memiliki kecantikan dan perawatan kulit yang khas. Perempuan Timur Tengah seperti Arab memiliki kulit paling muda dan sehat, rambut lebat nan berkilau, serta kulit yang bercahaya. Ini dikarenakan perempuan Timur Tengah menyadari pentingnya perawatan kulit karena tinggal di daerah yang iklimnya sangat panas dan kering. Perempuan Timur Tengah sangat menjaga warisan leluhur dalam perawatan kulit dan rambut. Penggunaan bahan alami dalam perawatan kulit dan rambut menjadi rahasia kecantikan mereka.

1. Madu dan susu

Banyak yang mengungkapkan Cleopatra memiliki kebiasaan merawat kulit dengan memanfaatkan madu dan susu. Perempuan memiliki susu unta yang kaya kandungan lactic acid, elastin, dan vitamin C. Ketiga kandungannya dipercaya mengencangkan, mencerahkan, dan membuat kulit lembut serta kenyal. Mereka juga memanfaatkan madu sebagai perawatan kulit dan rambut. Madu memiliki sifat anti oksidan, anti inflamasi, dan anti penuaan. Biasanya mereka mencampurkan madu dan susu unta untuk mandi dan masker wajah.

2. Green clay

Green clay menjadi salah satu bahan alami untuk merawat kecantikan kulit. Manfaatnya dapat membersihkan kulit, pori-pori, kotoran atau debu yang menempel di wajah secara optimal, serta mengangkat sel kulit mati. Bahkan, dipercaya dapat mengurangi produksi sebum dan mencegah serta mengatasi kulit berjerawat. Biasanya mereka mencampurkan green clay dengan tumbuh-tumbuhan lainnya.

3. Greek yoghurt

Yang dikenal dengan nama Labneh ini banyak ditemukan di sejumlah makanan khas Timur Tengah. Namun, greek yoghurt ini sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit terbakar akibat sinar matahari. Perempuan Timur Tengah sering mengalami sunburn karena sinar mataharinya cukup terik. Kandungan lemak pada yoghurt memiliki tekstur sangat creamy ini dipercaya menenangkan, memberikan efek cooling pada kulit terbakar sinar matahari, serta melembabkan. Biasanya mereka mengaplikasikan greek yoghurt sebagai masker wajah.

4. Rose water

Air rendaman kelopak bunga mawar atau dikenal dengan rose water biasanya digunakan sebagai face mist atau toner. Kandungannya memiliki anti inflamasi, anti bakteri, anti oksidan, dan hidrasi alami. Bahan kecantikan yang digunakan oleh Ratu Mesir ini berkhasiat melawan tanda penuaan, menyeimbangkan pH, melembabkan kulit, mengurangi peradangan dan kemerahan, serta merawat kulit yang sedang berjerawat. 

5. Argan dan olive oil

Minyak argan dan zaitun sering digunakan untuk perawatan rambut. Olive oil menjadi bahan perawatan rambut kusam dan kering, melembabkan kulit tubuh, hingga menguatkan kuku. Argan oil bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut berkat kandungan anti oksidan yang tinggi. Kedua minyak esensial ini dapat menjaga kelembapan serta kilau alami rambut.

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak