Tips Perawatan Anti-Aging dari Ujung Kepala sampai Kaki

November 28, 2019

Tips Perawatan Anti-Aging dari Ujung Kepala sampai Kaki

          Seringkali kita melupakan bahwa tidak hanya kulit wajah yang menua tetapi kulit di badan kita juga menua seiring waktu. Sangat penting untuk menjaga kulit di semua bagian tubuh tetap lembab dan tidak menua lebih cepat dibandingkan seharusnya. Kerutan, garis-garis halus dan bintik-bintik gelap dapat terjadi di bagian kulit mana saja selain di wajah. Agar kamu bisa menjaga kulitmu tetap awet muda, ini dia tips perawatan anti-aging dari ujung kepala sampai kaki yang perlu kamu coba!

1. Selalu Hidrasi Kulit
          Sama seperti wajahmu, kamu tidak boleh melewatkan pelembab untuk seluruh kulit di tubuh. Jangan terlalu hemat dengan lotion badan karena mungkin kamu akan menyesalinya nanti setelah umur 50. Setiap selesai mandi, gunakanlah lotion pelembab badan dan balurkan ke seluruh tubuh. Berikan perhatian khusus pada area yang sangat kering atau berkulit tipis seperti lutut dan siku.

2. Pakai Tabir Surya
          Tidak peduli apakah di luar sedang panas terik ataupun mendung, memakai tabir surya setiap hari adalah kewajiban. Matahari adalah penyebab utama kulit menua lebih cepat. Hal ini dikarenakan kolagen dalam tubuh yang terpecah akibat sinar matahari. Belum lagi efek dari radikal bebas akan membuat kulit menua lebih cepat.

3. Jangan Lupakan Tangan
          Tangan adalah salah satu bagian pertama dari tubuh yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Kulit tangan yang sangat halus bisa menjadi kendur, keriput dan kering lebih cepat dibandingkan bagian tubuh yang lain. Selalu gunakan krim pelembab tangan untuk mempertahankan kulit tangan yang terhidrasi dan kenyal.

4. Nutrisi Kulit Bawah Mata
          Menutrisi kulit di bawah mata juga sangat penting untuk memulai dan mengakhiri harimu. Kulit di bawah mata lebih tipis dibandingkan wajah sehingga butuh perhatian ekstra. Apalagi kamu bisa kelihatan menua hanya dari keriput di sekitar mata. Oleskanlah krim mata di pagi dan malam hari untuk menjaga kulit di sekitar mata tetap cerah dan lembut.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak