Tips Peggunaan Skincare Pagi Hari Sesuai Jenis Kulit

September 09, 2019

Tips Peggunaan Skincare Pagi Hari Sesuai Jenis Kulit

Penggunaan skincare pagi dan malam hari tentu berbeda. Sebab, pagi hari menggunakan skincare yang cenderung memberikan perlindungan pada kulit untuk melawan radikal bebas dan terhindari dari sinar matahari. Sementara, malam hari cenderung memperbaiki kulit. Penggunaan skincare ini pun harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Setiap jenis kulit memiliki tipe skincare dengan kandungan berbeda agar hasilnya maksimal.

Menurut Dokter Rinky Kapoor, ahli dermatologi kosmetik dan ahli bedah dermatologi, penggunaan skincare pagi hari harus sesuai dengan jenis kulit dan cuaca. Perubahan cuaca bisa memberikan pengaruh terhadap perubahan kulit. Sebelum menggunakan skincare sesuai jenis kulit, ada baiknya kamu juga menjaga kecantikan kulitmu dari dalam dengan mengonsumsi air mineral. 

Air mineral berguna menghidrasi kulit dari dalam atau bisa minum air hangat dengan campuran perasan lemon dan madu. Kombinasi ini membantu menghilangkan racun-racun pada tubuh. Selain itu, campuran ini juga memberikan kulit lebih bersih dan memperlancar pencernaan. Kamu juga bisa meminum teh hijau atau air kelapa sebagai opsi lain.

1. Kulit normal

Untuk kulit normal, jangan lupa gunakan pembersih muka bebas dari asam sulfat untuk pagi hari. Pembersih muka jenis ini akan membantu kalian membersihkan minyak berlebih dari kulit. Gunakan toner berbahan dasar ringan untuk mengecilkan pori-pori kulit dan menyeimbangkan kandungan pH pada kulit. Gunakan serum berbahan dasar glycolic acid untuk menghindari dari kulit kering. Pakai moisturizer yang ringan. Aplikasikan secara tipis pada bagian wajah dan leher, kemudian tunggu selama dua menit agar meresap. Langkah terakhir, gunakan sunscreen pada daerah yang terkena paparan cahaya secara langsung.

2. Kulit kering

Pada pagi hari, gunakan pembersih wajah yang sangat ringan dan gunakan toner. Kemudian, aplikasikan vitamin dan serum antioxidant. Moisturizer sulit meresap untuk kulit kering, makanya memerlukan produk moisturizer yang tepat agar kulit terjaga kelembapannya. Jangan lupa juga tambahkan hydrating dan SPF moisturizer.

3. Kulit berminyak

Untuk kulit berminyak, dibutuhkan produk yang bisa menyeimbangkan minyak di wajah dan membantu menghidrasi kulit. Gunakan produk pembersih wajah pagi hari yang membantu menghilangkan minya wajah. Lanjutkan dengan penggunaan produk pembersih wajah yang berbahan dasar gel. Carilah toner yang alcohol-free dan pilihlah moisturizer oil-free. Untuk produk moisturizer, gunakan berbahan dasar sodium PCA dan glycerine. Kamu juga bisa gunakan moisturizer berbentuk gel. Sunscreen berbahan dasar zinc oxide menjadi produk paling sesuai untuk kulit berminyak.

4. Kulit sensitif

Kulit sensitif, berjerawat, dan menunjukan tanda-tanda penuaan, gunakan serum yang membantu pengencangan. Selalu gunakan sunscreen sebelum keluar rumah. Disarankan untuk gunakan sunscreen berulang dalam kurun waktu dua-tiga jam.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak