Tips Pakai Skincare saat Kulit Alami Purging

Desember 17, 2019

Tips Pakai Skincare saat Kulit Alami Purging

Banyak wanita mudah tergiur untuk mencoba dengan produk skincare baru. Hasilnya, mereka kerap menggonta-ganti skincare miliknya hanya demi mencicipi produk baru. Terkadang, mengganti skincare ini bisa membuat kulit menjadi iritasi, kemerahan, dan memiliki permasalahan kulit wajah lainnya.

Menurut para ahli dermatologi, produk skincare yang paling sering dikaitkan dengan reaksi iritasi adalah perawatan jerawat dan anti penuaan yang mengandung asam salisilat serta benzoil peroksida. Selain itu, asam glikolat dan asam laktat juga seringkali menyebabkan iritasi serta kulit kering. Iritasi biasanya muncul dalam bentuk kemerahan dan kulit mengelupas.

Meski mengalami iritasi, sebenarnya kulit kamu masih bisa menoleransi produk tersebut. Biasanya hal semacam ini dikenal dengan nama purging. Kulit mengalami reaksi positif terhadap skincare yang kamu coba. Purging sifatnya sementara dan akan menghilang secepatnya. Jika kulitmu mengalami purging setelah menggunakan skincare baru, ada tips yang harus kamu lakukan:

1. Tidak berlebihan

Jangan menggunakan skincare secara berlebihan, sebab yang berlebihan tidaklah baik. Para ahli dermatologi sepakat untuk menggunakan seukuran kacang polong, biji jagung, bahkan kurang. Serta pastikan gunakan skincare sesuai petunjuk pemakaian.

2. Pelan-pelan

Jika  kulit merespons positif terhadap skincare baru, tingkatkan penggunaannya. Tujuannya, agar kulit dapat menyesuaikan dengan produk yang digunakan. Namun, gunakanlah secara pelan-pelan atau bertahap karena kulit setiap orang berbeda. Ada beberapa orang yang membutuhkan waktu lebih lama agar kulit dapat menyesuaikan dengan produk tersebut.

3. Gunakan pelembab

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab dengan tekstur yang lembut. Pelembab dapat mengembalikan kelembapan kulit yang bermasalah. Gunakan skincare ini sebelum kamu aplikasikan produk lainnya.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak