Tips Padukan Kopi dengan Bahan Alami Ini untuk Dapatkan Kulit Mulus

Juni 25, 2019

Tips Padukan Kopi dengan Bahan Alami Ini untuk Dapatkan Kulit Mulus

Kamu pasti sudah tahu bahwa kopi menjadi bahan yang baik dalam membantu menjaga kecantikan kulit. Kopi sering dijadikan bahan sebagai masker dan lulur karena kemampuannya ampuh mengangangkat sel kulit mati. Namun, apa jadinya jika kopi dicampurkan dengan bahan alami lainnya?. Beberapa bahan alami ini bisa kamu campurkan dengan kopi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

1. Kopi dan kayu manis

Kopi dan kayu manis bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan minyak berlebih. Memadukannya dengan kayu manis berguna untuk menghindari iritasi. Kamu bisa gunakan ini setiap hari.

2. Kopi dan air mawar

Zat anti inflamasi dalam air mawar dapat mencegah iritasi, jerawat, dan menjaga kesehatan kulit. Air mawar dapat membantu mengecilkan pori-pori. Kamu bisa menggunakan kopi dan air mawar secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat untuk menutup pori-pori.

3. Kopi dan lidah buaya

Lidah buaya kaya akan vitamin C, E, dan beta karoten yang menjaga kulit dan mencegah penuaan dini. Kemampuannya dapat melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak. Memadukan kopi dan lidah buaya dapat membuat kulit tampak lebih sehat. Kamu bisa mencampurkan kedua bahan ini ke seluruh wajah, diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Kopi dan madu

Madu menjaga kesehatan kulit tetap lembab sehingga cocok digunakan untuk kulit kering dan normal. Serta, mampu mencegah iritasi dan zat antibakterinya ampuh melindungi kulit dari bakteri yang dapat merusak kulit. Kamu bisa memadukan kopi, susu, dan madu untuk dijadikan scrub. Aplikasikan ke seluruh wajah, diamkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

5. Kopi dan shea butter

Shea butter dikenal sebagai bahan yang baik untuk kulit berkat kandungan vitamin A, E, F, dan asam lemak esensialnya baik untuk merawat kulit. Zat ini membantu dalam membentuk kolagen meremajakan kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kamu bisa lelehkan shea butter dan campurkan dengan kopi dan aplikasikan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak