Tips Mudah Usir Bau Badan

Juli 17, 2019

Tips Mudah Usir Bau Badan

          Ladies, pernahkah kamu bertanya-tanya apakah kamu bau badan? Mungkin kamu termasuk orang yang tidak bisa membedakan bau badan karena hidungmu terbiasa dengan aroma badanmu sendiri. Akan tetapi, orang di sekitarmu mungkin sekali lebih menyadarinya. Selain berarti tidak sehat, bau badan juga menjadi masalah yang membuat kamu tidak percaya diri. Ada beberapa tips yang mungkin kamu lakukan atau bagikan kepada temanmu untuk menghilangkan bau badan.

1. Jagalah kebersihan badan
          Yup! Tidak dapat dipungkiri bahwa mandi setidaknya sekali sehari menjadi hal yang wajib dilakukan untuk mengusir bau badan. Saat mandi, kamu akan membasuh keringat dan menyingkirkan beberapa bakteri di kulit. Keringat sebenarnya tidak berbau, namun ketika bakteri bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang tidak enak. Mandi dengan bersih terutama di bagian badan yang cenderung berkeringat.

2. Gunakan sabun antibakteri
          Mandi dengan air saja tentu tidak cukup. Kamu perlu mencuci bersih badan dengan sabun antibakteri yang menyerang bakteri penyebab bau badan. Carilah bahan sabun yang aman seperti tea tree oil, oregano, peppermint dan eucalyptus. Zat alami ini memiliki sifat anti-bau dan antibakteri untuk menjaga badan tetap harum.

3. Keringkan badan dengan baik
          Setelah mandi, keringkan badan sepenuhnya, perhatikan area mana saja yang banyak berkeringat. Jika kulit kamu dikeringkan dengan baik, sulit bagi bakteri yang menyebabkan bau badan berkembang biak di atasnya.

4. Gunakan deodoran antiperspiran
          Setelah kamu bersih dan kering, gunakan deodoran antiperspiran pada ketiak. Deodoran antiperspiran memiliki kandungan aluminium klorida, bahan kimia yang membantu menjaga produksi keringat tetap terkendali. Gunakan satu kali di pagi hari dan satu kali di malam hari.

5. Ganti pakaian bila berkeringat
          Ganti pakaian sesering mungkin saat kamu banyak berkeringat. Pakaian segar membantu menjaga bau badan. Kamu juga dapat menggunakan kaus yang membantu kulitmu ‘bernafas’ seperti bahan kapas atau bambu yang membantu melawan bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki, terutama jika kamu cenderung memiliki bau kaki. Gunakan bubuk deodoran di sepatu, ganti sol dalam sesering mungkin, dan pergi bertelanjang kaki jika memungkinkan.

6. Kurangi makanan atau minuman tertentu
          Makanan dan minuman juga dapat menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak keringat yang berarti lebih besar kesempatan untuk memiliki bau badan yang tidak sedap.

Perbanyak makanan :
- Buah-buahan dan sayuran non-sulfur
- Rempah-rempah
- Yogurt
- Kefir
- Kombucha

Kurangi makanan :
- Makanan pedas
- Makanan dengan bawang putih dan bawang merah
- Daging merah
- Makanan yang diproses
- Sayuran bersulfur seperti brokoli, kol, dan kembang kol
- Kafein dan alkohol

 


Produk Rekomendasi : Aeveop Body Wash

      




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak