Tips Mudah Tinggalkan Rambut Bercabang

Juli 11, 2019

Tips Mudah Tinggalkan Rambut Bercabang

          Kondisi rambut bercabang bisa dialami oleh siapa saja. Penyebabnya banyak, bisa karena kesalahan dalam memakai sampo atau kondisioner yang tidak cocok dengan rambut, kesalahan dalam merawat rambut setelah keramas, penggunaan sisir, bahkan sampai ke asupan nutrisi harian mu. Untuk mendapatkan kembali rambut yang indah dan sehat, yuk mulai dengan mengikuti tip-tips mudah dan sederhana berikut ini!

1. Potong rambut bercabang secara teratur
          Untuk menghilangkan rambut yang bercabang tentu kamu harus membuang rambut bercabangnya secara teratur. Potong setidaknya sekitar 1 hingga 2,5 cm dari ujung rambut bercabang. Dengan cara ini, rambut baru akan tumbuh sehat dan kuat.

2. Ganti produk perawatan rambut
          Ada banyak produk yang dibuat khusus untuk mempercantik rambut, termasuk sampo, kondisioner, pewarna rambut dan banyak lagi. Sebagian besar produk ini mengandung bahan kimia yang memang bermanfaat. Namun, akan ada dampak kerusakan lain yang muncul, misalnya rambut menjadi kering, mudah rontok, patah dan bercabang. Karena itu, cobalah mencari produk perawatan rambut yang alami atau tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia.

3. Gunakan air yang benar-benar bersih
          Kamu bisa menggunakan filter untuk menyaring air saat mencuci rambut. Fungsi filter adalah untuk mengurangi jumlah klorin dalam air yang dapat merusak rambut dan membuatnya bercabang. Selain itu, hindari kalsium karbonat konsentrasi tinggi, karena dapat membuat air menjadi asam.

4. Pijat rambut dengan minyak
          Minyak mampu mengembalikan kelembaban rambut sehingga rambut bisa tumbuh sehat. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun, almond dan kelapa. Boleh juga menggabungkan ketiganya untuk mendapatkan hasil maksimal. Pijat rambut dengan minyak ini sebelum tidur, lalu diamkan semalaman. Di pagi harinya, bilas rambut sampai bersih.

5. Gunakan masker rambut alami
          Cara memperbaiki rambut yang bercabang juga efektif dengan penggunaan masker rambut yang dapat kamu buat sendiri. Kamu bisa memilih salah satu ramuan masker rambut berikut ini:
- Kuning telur + 3 sdm minyak zaitun + 1 sdm madu
- Irisan pepaya yang sudah diblender + 2 sdm yogurt
- 2 sdm madu + 2 sdm yogurt + sedikit air lemon
Gunakan masker ini untuk memijat rambut dan kulit kepala kamu kemudian tutup rambut dengan shower cap. Diamkan sampai menjadi masker kering selama 30 menit. Lanjutkan dengan mencuci rambut menggunakan sedikit sampo.

 


Produk Rekomendasi : Aeveop Cherry Blossom Shampoo






Dan juga Beauty Tips

Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!
Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!

Juli 16, 2019

Kebanyakan orang menyepelekan pemakaian toner dan langsung memakai serum atau moisturizer setelah mencuci muka.

Baca lebih banyak

Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C
Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C

Juli 16, 2019

Ladies, apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan?

Baca lebih banyak

Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!
Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!

Juli 16, 2019

Banyak metode diet yang menyarankan untuk mengganti makanan biasa dengan makanan kaya serat.

Baca lebih banyak