Tips Mudah Perawatan Wajah Pria agar Awet Muda

Juli 08, 2019

Tips Mudah Perawatan Wajah Pria agar Awet Muda

Tidak hanya perempuan yang menginginkan kulit tampak awet muda. Tetapi, pria juga ingin tampak muda selalu. Sayangnya, terkadang beberapa pria tidak berusaha semaksimal mungkin untuk merawat kulitnya agar terlihat awet muda. Padahal, ada cara mudah untuk mendapatkan wajah terlihat awet mudah dengan sejumlah perawatan wajah berikut:

1. Jaga kebersihan kulit wajah

Menjaga kebersihan kulit wajah cukup penting, karena ini adalah langkah awal dalam merawat kulit. Tidak hanya untuk mencegah masalah kulit datang, tetapi bisa membuat wajah awet muda selalu. Setelah beraktivitas seharian, jangan lupa bersihkan wajah dengan sabun muka. Kamu bisa pilih facial wash yang mengandung scrub untuk mengangkat sel kulit mati wajah. 

2. Pakai sunscreen

Sebelum ke luar ruangan, jangan lupa pakai sunscreen. Fungsinya, menjaga kulit wajah dari sengatan sinar matahari yang bisa menimbulkan flek hitam, penuaan dini, wajah kusam, dan masalah kulit lainnya.

3. Pakai produk sesuai kebutuhan

Menggunakan produk skincare atau perawatan wajah jangan hanya tergiur dengan harga murah, ikut-ikutan teman, atau brand tertentu. Pastikan gunakan produk perawatan wajah sesuai kebutuhan. Kenali jenis kulitmu dan gunakan yang cocok dengan wajahmu agar produk skincare yang digunakan bekerja optimal.

4. Atasi masalah kulit lebih dulu

Sebelum menggunakan produk skincare khusus, contohnya anti aging atau pencerah wajah. Baiknya, atasi masalah kulitmu lebih dulu jika punya misalnya jerawat, bekas jerawat, atau flek hitam. Atasi dulu masalah jerawatnya sebelum menggunakan skincare anti aging. Jangan gunakan produk dalam waktu bersamaan, karena tidak akan memberikan hasil yang maksimal untuk kulitmu.

5. Gunakan produk antioksidan

Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Antioksidan bisa ditemukan dalam produk yang mengandung vitamin E, C, dan green tea. Selain produk antioksidan, kamu juga bisa menggunakan produk yang menggunakan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit agar tidak cepat kendur dan tua. Sebab, kolagen dalam tubuh akan menurun seiring bertambahnya usia. Sementara, kulit membutuhkan kolagen jika ingin tampak awet muda.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!
Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!

Juli 16, 2019

Kebanyakan orang menyepelekan pemakaian toner dan langsung memakai serum atau moisturizer setelah mencuci muka.

Baca lebih banyak

Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C
Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C

Juli 16, 2019

Ladies, apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan?

Baca lebih banyak

Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!
Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!

Juli 16, 2019

Banyak metode diet yang menyarankan untuk mengganti makanan biasa dengan makanan kaya serat.

Baca lebih banyak