Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!

Oktober 18, 2019

Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!

          Ketika melihat ke kaca, seringkali kita melihat terdapat lapisan lemak yang menumpuk di bagian atas leher. Lapisan inilah yang membuat seperti ada dagu kedua di bagian wajah kita dan sering disebut dengan double chin. Namun ternyata double chin bukanlah pertanda bahwa kamu mengalami kenaikan berat badan.

          Ada banyak faktor yang membuat double chin terbentuk, salah satunya yaitu genetika jika ada riwayat keluarga yang memiliki kulit kendur. Selain itu, faktor usia dan postur juga berkontribusi terhadap terbentuknya double chin. Sama seperti menghilangkan lapisan lemak di tubuh, tentunya kamu harus melakukan diet dan berolahraga. Ini dia tips mudah dan cepat hilangkan double chin!

1. Hindari Makanan Ini
          Apabila double chin kamu disebabkan oleh perubahan berat badan, tentunya kamu harus mengubah pola makanmu. Hindari makan olahan, makanan cepat saji, makanan tinggi kolesterol, gula dan lemak jenuh. Kamu juga perlu mengurangi porsi makanan dan mengurangi makanan yang digoreng.

2. Makan Lebih Sehat
          Seperti diet pada umumnya, kamu harus meningkatkan konsumsi buah dan sayuran. Makanan yang tinggi protein seperti ikan dan unggas, serta makanan dengan lemak sehat seperti kacang-kacangan dan alpukat baik untuk tubuh. Jangan lupa untuk minum lebih banyak air atau mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air seperti mentimun, semangka atau melon.

3. Berikan Pijatan
          Melakukan pijatan rutin pada bagian double chin dipercaya dapat menghilangkannya lebih cepat. Kamu dapat melakukannya dengan meletakkan ibu jari di bawah rahang dan tekan sedikit ke bawah, selipkan kembali bantalan ibu jari ke arah telinga.

4. Olahraga Mengecilkan Double Chin
          Kamu juga dapat menghilangkan double chin dengan melakukan olahraga yang sederhana. Sebelum mencobanya, pastikan untuk melakukan pemanasan dengan memutar leher perlahan, searah jarum jam dan kemudian berlawanan arah jarum jam. Lakukan olahraga ini setiap hari dengan pengulangan 10-15 kali.

  • Meluruskan Rahang

          Mulailah dengan memiringkan kepala sehingga kamu menatap langit-langit. Selanjutnya dorong rahang bawah ke depan sampai kamu merasakan regangan di bawah dagu. Tahan posisi ini selama 10 detik, lalu kembalikan rahang ke posisi normal.

  • Cium Langit-langit

          Miringkan kepala ke belakang sampai melihat langit-langit dan membuat bibir seolah-olah mencium langit-langit. Jika kamu sudah merasakan regangan di bagian atas leher, berarti postur kamu sudah benar. Tahan selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi normal.

  • Olahraga dengan Bola

          Duduklah lalu tempatkan bola berukuran 13-26 cm yang mudah ditekan di bawah dagu. Tekan dagu ke arah bola lalu ulangi 10-30 kali.

  • Peregangan Lidah

          Kamu bisa melakukannya dengan posisi duduk atau berdiri. Buka mulut lebar-lebar dan julurkan lidah sejauh yang kamu bisa. Jika dilakukan dengan benar, kamu akan merasakan otot-otot di leher, dagu, dan rahang mengencang.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak