Tips Merawat Kulit Sensitif agar Tidak Rentan Iritasi

Agustus 02, 2019

Tips Merawat Kulit Sensitif agar Tidak Rentan Iritasi

Memiliki kulit sensitif membuat mereka harus pintar dan ekstrak hati-hati dalam melakukan perawatan. Salah merawat kulit dan memilah produk kecantikan bisa membuat kulit bermasalah seperti iritasi, mengelupas, kemerahan, meradang, gatal-gatal, hingga berjerawat. Nah, kamu harus tahu bagaimana cara merawat kulit sensitif dan memilah produk kecantikan dengan benar.

Pembersih wajah

Kulit sensitif harus dibersihkan dengan produk pembersih khusus. Kamu perlu menggunakan produk kecantikan yang mengandung baham alami. Misalnya, lidah buaya, vitamin E, dan lainnya. Pilihlah sabun yang tidak menyebabkan alergi, menimbulkan komedo, jerawat, atau reaksi kulit lainnya. Sebab, pembersih wajah yang mengandung bahan kimia dapat membuat kulit kering dan iritasi.

Pelembab

Pelembab membantu mengurangi risiko iritasi dann memperkuat fungsi penghalang kulit sensitif. Disarankan, menggunakan pelembab yang tidak mengandung bahan kimia, seperti paraben, alkohol, dan parfum. Selain itu, cari tahu juga zat dan senyawa kimia apa saja yang tidak cocok untuk kulitmu. Agar, kamu bisa lebih selektif lagi dalam memilah produk kecantikan.

Sunscreen

Sunscreen wajib digunakan oleh semua jenis kulit setiap hari. Sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk pemilik kulit sensitif, gunakan sunscreen yang mengandung titanium dioxide dan zinc oxide. Kedua kandungan tersebut adalah satu-satunya filter UVA dan UVB yang disetujui oleh FDA untuk perlindungan dari sinar matahari. Kedua mineral aktif ini berisiko lebih rendah menyebabkan reaksi alergi karena tidak menyerap ke dalam kulit. Produk sunscreen yang menggunakan filter UV ini adalah pilihan baik untuk anak-anak dan mereka yang memiliki kulit sensitif terhadap sinar UV.

Selain cara merawat kulit, kamu juga perlu cari tahu tips tentang mencoba produk baru untuk kulit sensitif. Gunanya, untuk menghindari masalah kulit. Tes produk kecantikan dengan mengoleskannya di bagian belakang telinga, punggung tangan, atau siku selama 24 jam. Jika tidak ada reaksi kulit yang muncul, maka artinya cocok dan aman digunakan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak