Tips Merawat Kulit saat Perjalanan Jauh

Juni 27, 2019

Tips Merawat Kulit saat Perjalanan Jauh

Saat perjalanan jauh, kebanyakan orang menjadi malas untuk merawat kulit. Sebab, ribet dan tidak punya banyak waktu untuk melakukannya. Baiknya, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Justru penting sekali merawat kulit ketika kamu melakukan perjalanan jauh. Perawatan kulit yang perlu kamu lakukan sebenarnya mudah dan tidak ribet kok.

1. Pelembab

Kemanapun kamu pergi, menggunakan pelembab adalah hal wajib yang tidak boleh ditinggalkan meskipun kamu melakukan perjalanan jauh. Apalagi, jika kamu berada di ruangan berAC dan terkena sinar matahari yang dapat membuat kulit semakin kering. Selain menggunakan pelembab, kamu juga diharuskan mengonsumsi air putih secukupnya untuk melembabkan kulit selain asupan dari luar. 

2. Sunscreen

Sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mengakibatkan kulit menghitam dan berisiko menimbulkan kanker kulit. Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 atau lebih ketika melakukan perjalanan jauh. Sunscreen sangat membantu kamu untuk menjaga rona warna kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak pigmentasi kulit hingga penuaan dini.

3. Mencuci wajah

Mencuci wajah adalah hal wajib yang juga harus kamu lakukan ketika dalam perjalanan jauh. Ini dapat membersihkan wajah dari partikel debu, minyak, dan kotoran yang menempel di pori-pori kulit. Tidak ada salahnya mampir di rest area untuk beristirahat sekaligus mencuci wajah agar tetap bersih dan segar selalu.

4. Bawa produk kecantikan esensial

Membawa produk kecantikan esensial yang wajib kamu bawa saat perjalanan jauh, kertas minyak, lip balm, pelembab, tisu basa dan kering, face wipes, sunscreen, face mist, toner pad, dan juga parfum.

5. Hindari makeup yang terlalu tebal

Saat perjalanan jauh, hindari makeup yang terlalu tebal. Usahakan untuk tampil makeup se-flawless mungkin agar tidak menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Apalagi, jika kamu menggunakan jalur darat yang harus mampir ke rest area yang kurang higienis atau tidak bersih pasti akan sulit untuk merawat kulit.

6. Tidak mandi air panas

Mandi dengan air panas atau hangat memang menyenangkan karena bisa merelaksasikan tubuh yang pegal-pegal akibat perjalanan jauh. Namun, mandi dengan air panas dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan menghilangkan kelembapan alami kulit.

7. Perhatikan yang dimakan

Hasil studi menunjukkan adanya kaitan pola makan dan kondisi kulit. Saat berlibur, usahakan tetap tidak menyantap makanan yang berminyak seperti gorengan atau junk food di siang hari. Baiknya tetap makan sayur dan buah di pagi dan malam hari.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak