Tips Merawat Kulit Kombinasi yang Wajib Kamu Ketahui

November 06, 2019

Tips Merawat Kulit Kombinasi yang Wajib Kamu Ketahui

          Merawat jenis kulit kombinasi bisa dikatakan gampang-gampang-susah. Hal ini karena setiap area kulit memiliki tipe kulit yang berbeda. Apabila kamu masih bingung cara merawatnya, inilah tips merawat kulit kombinasi yang wajib kamu ketahui!

  • Hindari Sabun Keras
          Beberapa sabun diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat melembabkan kulit kombinasi. Namun ini mungkin menipu kulit untuk berpikir kulitnya kering sehingga menyebabkan produksi minyak menjadi berlebih. Sabun yang keras tak hanya mengiritasi kulit namun juga memperparah masalah kulit. Karena itulah kamu perlu menggunakan sabun wajah yang ringan dan lembut di kulit.

  • Hilangkan Minyak Berlebih
          Selalu sediakan kertas minyak di tas/meja kerjamu. Kertas minyak akan sangat membantu mengangkat minyak berlebih yang ada di kulit terutama menjelang siang dan sore hari. Kertas minyak juga membantu menyerap minyak tanpa merusak make up mu.

  • Jangan Sentuh Wajah
          Tidak menyentuh muka mungkin merupakan hal yang mudah, namun seringkali kamu tidak menyadari telah melakukannya. Tangan yang kotor dapat membawa kuman dan bakteri masuk ke kulit dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Selalu awasi tangan untuk tida\k menyentuh wajah atau wakilkan dengan tissue yang bersih.

  • Gunakan Multi-Masking
          Salah satu cara yang efektif merawat kulit kombinasi yaitu dengan rutin melakukan multi-masking. Multi-masking memungkinkan kamu mengoleskan jenis masker yang berbeda untuk masalah kulit yang berbeda. Contohnya yaitu kamu dapat mengoleskan masker yang melembabkan di area pipi sedangkan di area yang berminyak menggunakan masker yang menyerap minyak.

  • Lakukan Eksfoliasi Secara Teratur
          Melakukan eksfoliasi sangatlah penting untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan membuang semua kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Kulit akan menjadi lebih bercahaya, bebas kusam dan lebih lembut. Namun berhati-hatilah untuk tidak melakukan eksfoliasi secara berlebihan. Cobalah mulai dari seminggu sekali kemudian tambahkan frekuensi eksfoliasi sesuai dengan kebutuhan.

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak