Tips Menumbuhkan Alis Lebat dan Tebal

Agustus 21, 2019

Tips Menumbuhkan Alis Lebat dan Tebal

          Alis semakin menipis karena sering kamu cukur? Atau alis kamu menipis karena tidak cocok dengan pensil alis yang kamu gunakan? Apakah benar bisa menumbuhkan alis dengan cepat? Tenang, Ladies! Mari kita bahas satu persatu! Yuk simak!

          Rata-rata orang dewasa yang sehat, alisnya akan tumbuh kembali dalam waktu sekitar 64 hari. Jika kamu termasuk orang yang suka mencukur atau mencabut alis, menumbuhkan alis kembali merupakan hal yang sulit. Hal ini karena folikel alis yang sensitif menjadi rusak dan pencabutan alis secara berulang dapat merusak akar alis secara permanen.

          Banyak serum pertumbuhan bulu mata non-resep juga membuat klaim untuk pertumbuhan alis. Sayangnya, sebagian besar tidak berfungsi secara maksimal. Opsi lainnya yaitu melakukan perawatan microblading yaitu perawatan dengan membuat sayatan kecil pada alis, kemudian memasukan pigmen untuk menumbuhkan alis yang terlihat natural. Hasil microblading dapat bertahan antara 6 bulan hingga 2 tahun. Namun tentunya harganya tidak semurah perawatan biasa.

Namun, jangan kuatir, Ladies! Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut alis.

1. Lakukan eksfoliasi
          Kamu bisa merangsang pertumbuhan alis dengan melakukan eksfoliasi. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati dan memacu sirkulasi di daerah alis. Gunakan sikat wajah yang lembut untuk menggosok daerah alis dengan gerakan memutar dan jangan melakukan eksfoliasi terlalu keras.

2. Gunakan serum alis
          Serum alis adalah produk yang dirancang untuk merangsang pertumbuhan pada folikel dengan peptida. Beberapa orang dapat menumbuhkan alis dengan cepat menggunakan serum ini. Namun harganya bisa sangat mahal, dan tidak bekerja dengan efektif.

3. Makan makanan bergizi
          Cara yang paling mudah dan sehat yaitu merangsang pertumbuhan rambut dengan memastikan tubuh mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Perbanyak konsumsi protein, vitamin B, zat besi, seng, dan omega 3. Kamu dapat menambahkan makanan ini ke dalam menu harianmu:
  • Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung
  • Daging tanpa lemak, salmon, dan ikan lainnya
  • Kenari, alpukat, dan minyak zaitun
  • Wortel, mangga, dan kentang manis



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak