Tips Menghilangkan Lemak di Pipi

Juli 23, 2019

Tips Menghilangkan Lemak di Pipi

          Merasa tidak pede dengan penampilan pipi tembem dan penuh lemak? Jangan khawatir, Ladies! Ada cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan lemak di pipi. Yuk ikuti tips nya!

1. Tersenyum
          Selain membuat hari lebih menyenangkan dan mencerahkan suasana, tersenyum merupakan cara terbaik untuk menghilangkan lemak di pipi. Tersenyum dapat melatih otot-otot wajah dan membakar lemak di pipi.

2. Minum banyak air
          Pipi yang tembem bisa terjadi karena tubuh menahan terlalu banyak cairan. Ada banyak kemungkinan mengapa badan menyimpan banyak air, salah satunya adalah dehidrasi. Tubuh akan menyimpan air berlebih saat kamu merasa kurang minum. Cairan ekstra ini dapat pergi ke beberapa bagian tubuh, termasuk wajah. Usahakan untuk minum setidaknya dua liter air sehari untuk menjaga diri tetap terhidrasi dengan baik.

3. Kurangi makan garam dan gula
          Makan makanan yang banyak mengandung garam dan gula akan menyebabkan tubuh menyimpan banyak air. Sebagian garam dan gula akan menumpuk di perut yang membuat kembung dan sebagian lagi tersimpan di pipi. Jadi cobalah kurangi makanan asin dan manis dulu ya, Ladies!

4. Kurangi lemak di tubuh
          Agar kamu bisa menghilangkan lemak di pipi, kamu harus menurunkan berat badan terlebih dahulu. Banyak orang yang menyimpan lemak di daerah leher, wajah dan rahang. Mengonsumsi lebih sedikit kalori akan membuat berat badan turun, dan biasanya akan lebih dahulu terlihat dari pipi yang semakin ramping.

5. Olahraga rahang
          Kamu bisa mendapatkan pipi yang lebih tirus dengan olahraga rahang. Olahraga rahang membantu meregangkan otot-otot di sekitar pipi, rahang, dan bibir. Lakukan olahraga dengan berdiri atau duduk lurus dan gerakkan rahang seperti sedang mengunyah sesuatu. Pastikan bibir kamu tertutup saat mencoba mengunyah. Selanjutnya, buka mulut kamu lebar-lebar dengan lidah ditekan di gigi bawah, dan tahan selama lima detik sebelum bernapas masuk dan keluar lagi.

6. Olahraga otot wajah
          Gunakan tangan kamu untuk meregangkan otot wajah dan mengencangkannya. Kamu bisa melakukannya dengan menurunkan dagu hingga mendekati dada, lalu menarik kulit menjauh dari wajah. Cobalah untuk mengatakan "ah" segera setelah kamu meregangkan wajah, dan pertahankan posisi statis untuk sementara waktu sebelum mengulangi prosesnya. Dianjurkan agar melakukan olahraga ini tiga kali sehari.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak