Tips Mengembalikan Warna Kulit yang Terbakar Matahari

Juli 04, 2019

Tips Mengembalikan Warna Kulit yang Terbakar Matahari

Sinar matahari memang bagus untuk kulit, namun jika terpapar berlebihan maka membuat kulit terbakar hingga berubah menjadi lebih gelap. Meski, warna menjadi lebih gelap dari sebelumnya namun tetap bisa dikembalikan rona warnanya seperti semula. Caranya dengan menggunakan sunscreen. Ada beberapa produk sunscreen yang mampu mengontrol kerusakan DNA. Di dalamnya terkandung enzim fotoliase yang secara alami ada di kulit untuk memperbaiki kerusakan DNA. jika fotoliase bekerja dengan baik, kerusakan kulit akibat sinar matahari akan teratasi bahkan mencegah sel kanker.

Ada baiknya mencegah kerusakan kulit dengan sunscreen. Gunakan sunscreen dan hindari sinar matahari langsung pada puncaknya, yaitu pukul 10.00 sampai 16.00. Melindungi kulit dari sinar matahari tidak hanya menghindari dari kerusakan di kemudian hari tetapi juga menunjukkan perbaikan signifikan terhadap kerusakan kulit. Ini akan terlihat dari tekstur dan warna kulit. Direkomendasikan untuk menggunakan sunscreen secara rutin dan aplikasikan ulang setiap 80 menit sekali untuk hasil maksimal.

Tretinoin (turunan vitamin A seperti retinol) juga bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari berlebih. Kandungan ini cukup dikenal sebagai stimulator pembentukan kolagen baru pada kulit yang rusak akibat sinar matahari.

Selain itu, direkomendasikan menggunakan perisai ultraviolet untuk kaca mobil jika kamu banyak berkendara. Pola makan juga berpengaruh terhadap kondisi kulit. Konsumsi makanan kaya antioksidan yang bisa membantu menangkal radikal bebas. Beberapa kandungan antioksidan yang bisa dicari antara lain, likopen (dalam tomat masak dan semangka), beta karoten (dalam bayam), omega 3 (dalam kacang-kacangan, biji-bijian, dan salmon), serta katekin EGCG (dalam teh hijau).

Selain menggunakan sunscreen dan mengatur pola makan, kamu juga bisa terapi mikrodemabras untuk menghilangkan lapisan kulit terluar yang rusak akibat sinar matahari. Ini bisa dilakukan di rumah, namu hasilnya akan berbeda jika ke dokter kecantikan. Semakin sering perawatan dilakukan, perubahan warna kulit tampak lebih maksimal bahkan bisa membatalkan perubahan pre-kanker ada sel kulit. Perawatan laser juga bisa membantu mengurangi paparan sinar matahari pada area leher, dada, dan tangan.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak