Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering untuk Kamu yang Selalu Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Oktober 03, 2018

Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering untuk Kamu yang Selalu Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Berada di ruangan ber-AC memang sangat menyenangkan karena udara di dalam ruangan terasa sejuk sehingga kita tak merasa kepanasan ataupun gerah. Namun tahukah kamu, terlalu lama terpapar dingin dari AC bisa berdampak buruk untuk kesehatan kulitmu. Hal ini terjadi karena pendingin ruangan menyerap kelembaban dalam ruangan, itulah yang menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit kering adalah permasalahan kulit yang tidak boleh dibiarkan, karena akan menggangu penampilan kamu. Apa aja sih tips untuk menjaga kulit tidak kering walau selalu beraktivitas di ruangan ber-AC? Simak selengkapnya di sini!

Gunakan Moisturizer yang Tepat

Moisturizer memiliki kandungan olive oil di dalamnya, sehingga dapat membuat kulit wajah tetap lembap dan sehat walau di ruangan ber AC. Tetapi jangan salah memilih moisturizer ya, pilihlah moisturizer yang cocok dengan jenis kulitmu. Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilih yang betekstur gel karena ringan dan mudah menyerap dikulit, dan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering pilihlah moisturizer yang memiliki tekstur krim atau balm karena mampu memberikan kelembapan ekstra untuk kulit keringmu.

 

Gunakan Masker Madu

Madu dipercaya dapat mengatasi masalah kulit kering, karena madu memiliki banyak nutrisi yang dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah, sehingga sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di ruangan ber-AC. Pakailah masker madu seminggu 2 kali secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan Humidifier

Humidifier adalah alat pelembap udara yang bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air ini akan meningkatkan kelembapan udara, sehingga udara menjadi lembab. Alat ini jarang ditemukan di Indonesia, mengingat kelembaban udara di Indonesia sudah cukup tinggi. Namun, alat ini diperlukan untuk kamu yang sering beraktivitas dalam ruangan ber-AC. Alat tersebut sangat membantu menambahkan uap air ke udara sehingga dapat mencegah kulitmu menjadi kering.

 

Allyoung Micrite 3D All Use Cream

Untuk kamu yang gamau ribet, dengan macam-macam skin care dan perawatan kulit, tak usah khawatir lagi karena ada "Micrite 3D All Use Cream" dari Allyoung yang super ampuh untuk menjaga kelembapan kulit kamu. Produk ini memilki banyak manfaat sekaligus yaitu, melembabkan sepanjang hari, menyeimbangkan produksi minyak, mencerahkan, mengurangi kerutan dan garis halus, anti-aging dan memperbaiki sel kulit. Wow its so completed!

Micrite 3D All Use Cream dari Allyoung diformulasikan untuk kulit Asia. Sudah banyak yang mencoba dan cocok dengan produk ini, salah satunya adalah selebgram dengan akun @ssssttttaaaarrrr yuk kita lihat reviewnya!

 Credit by Moeslema

 

Produk Rekomendasi :

 




Dan juga Beauty Tips

Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!
Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!

Juli 16, 2019

Kebanyakan orang menyepelekan pemakaian toner dan langsung memakai serum atau moisturizer setelah mencuci muka.

Baca lebih banyak

Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C
Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C

Juli 16, 2019

Ladies, apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan?

Baca lebih banyak

Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!
Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!

Juli 16, 2019

Banyak metode diet yang menyarankan untuk mengganti makanan biasa dengan makanan kaya serat.

Baca lebih banyak