Tips Mengatasi Kulit Berminyak Bagi Pria

September 26, 2019

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Bagi Pria

          Kulit berminyak pada pria lebih berisiko menimbulkan jerawat dibandingkan pada wanita. Pori-pori yang membesar juga merupakan tanda bahwa kulit terlalu berminyak dan kotor. Agar pria dapat hidup tenang tanpa kulit berminyak, kamu dapat mengikuti tips berikut ini :

1. Mencuci Wajah
          Menjaga pori-pori tetap bersih merupakan langkah awal yang wajib dilakukan. Cucilah wajah dua kali sehari untuk membersihkan kulit wajah dari minyak, kotoran dan semua residu yang menyumbat pori-pori kulit.

2. Usapkan Toner
          Jika kamu memiliki kulit berminyak, toner yang tepat dapat membantu mengurangi penampilan kulit mengkilap dan membuat kulit terlihat lebih matte. Kebanyakan toner juga dapat menghilangkan kotoran dan residu yang masih tersisa di kulit sehingga toner bertugas untuk memastikan kulit benar-benar bersih. Gunakan toner setelah mencuci wajah.

3. Pakai Moisturizer Khusus Kulit Berminyak
          Kulit berminyak tetap membutuhkan moisturizer untuk melembabkan kulit. Kulit berminyak bukan berarti terhidrasi karena minyak dan air sangat berbeda kadarnya dalam kulit. Gunakan pelembab yang dikhususkan untuk kulit berminyak dan tidak menyumbat pori-pori kulit.

4. Lakukan Eksfoliasi
          Melakukan pengelupasan kulit juga perlu dilakukan pria dua hingga tiga kali dalam seminggu. Tujuannya yaitu untuk mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah. GUnakan eksfoliasi kimia yaitu menggunakan bahan AHA dan BHA seperti asam salisilat yang dapat menghaluskan tekstur, mencerahkan kulit, dan membersihkan wajah dari noda jerawat.

5. Gunakan Clay Mask
          Menggunakan clay mask merupakan cara yang tepat untuk membersihkan pori-pori, melepaskan sel-sel kulit mati, dan minyak berlebih. Gunakan clay mask yang ditujukan untuk kulit berminyak satu atau dua kali dalam seminggu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak