Tips Mengatasi Jerawat Buat Kamu yang Suka Memencetnya

November 13, 2019

Tips Mengatasi Jerawat Buat Kamu yang Suka Memencetnya

          Punya kebiasaan suka memencet jerawat? Hati-hati lho! Kebiasaan buruk ini sebenarnya bukan membuat jerawat cepat kempes, tetapi malah membuat keadaan jerawat menjadi semakin parah! Pikirkan ketika kamu memencet jerawat menggunakan tanganmu, kamu tentu tidak tahu bakteri dan kuman apa saja yang sudah berada di tanganmu. Dengan memencet jerawat, kamu secara langsung memindahkan bakteri dan kuman yang ada di tangan ke wajah. Dengan begini, pori-pori wajah akan tersumbat dengan berbagai kotoran dan membuat jerawat bermunculan lebih banyak lagi! Jika kamu sudah terlanjur memencet jerawat, sudah saatnya kamu menghentikan kebiasaan ini dan mulai menyembuhkannya dengan cara berikut ini:

Step 1: Bersihkan Kulit
          Kulit yang sudah terkena bakteri dan kuman akan lebih rentan terhadap jerawat, untuk itu sangat penting bagi kamu membersihkan wajah. Bersihkan wajah di pagi dan sore/malam hari dengan sabun pembersih wajah yang lembut dan khusus untuk jerawat. Kamu bisa menggunakan sabun pembersih wajah yang mengandung asam salisilat untuk membersihkan pori-pori dari semua kotoran di wajah.

Step 2: Pakailah Anti-Spot Serum untuk Jerawat
          Untuk mengobati jerawat, kamu dapat menggunakan anti spot serum yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida. Kedua bahan ini ampuh mengatasi jerawat dan dapat dengan mudah kamu temukan di produk-produk skin care khusus jerawat. Kegunaannya yaitu bekerja sebagai eksfoliator kimia untuk menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit.

Step 3: Jangan Sentuh Jerawat
          Setelah memakai anti spot, jangan sekali-kali menyentuh wajahmu untuk membantu proses penyembuhan jerawat lebih cepat. Kamu hanya akan membuat lebih banyak bakteri masuk ke dalam jerawat jika menyentuh jerawat dengan tanganmu. Jika kamu terpaksa menyentuh wajah, pastikan wajahmu bersih atau kamu bisa menggunakan tisu maupun kapas.
 
Step 4: Jangan Pakai Make Up
          Walaupun kamu merasa risih dan tidak percaya diri karena munculnya jerawat, menutupinya dengan concealer atau foundation dapat mempengaruhi penyembuhan jerawat. Setelah memakai anti spot serum, kamu harus mempertahankan kulit wajah yang tetap bersih dan terhidrasi. Jadi jangan gunakan make up sebelum jerawatmu kering dan sembuh.

          Untuk mengatasi jerawat yang membandel, kamu dapat menggunakan Swissvita Acne Solution Serum yang diformulasikan dengan asam salisilat yang membantu mengempeskan jerawat dalam waktu singkat. Lengkapi rutinitas perawatan kulitmu dengan memakai Swissvita Anti-Spot Serum yang dapat menyamarkan bekas jerawat dan flek-flek hitam di wajah!

 


Product Recommendation : Swissvita Acne Solution Serum & Swissvita Anti-Spot Serum
  




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak