Tips Mencukur Bulu Kaki Biar Gak Iritasi

Agustus 06, 2019

Tips Mencukur Bulu Kaki Biar Gak Iritasi

          Kebiasaan mencukur bulu kaki dapat mengiritasi kulit dan menimbulkan rasa gatal-gatal. Agar terhindar dari itu semua, kamu harus mulai kebiasaan mencukur bulu kaki dengan kebiasaan yang baru. Yuk ikuti tips berikut ini!

1. Bercukur setelah mandi air hangat
          Kalau biasanya kamu mencukur sebelum mandi, kini kamu harus mengubah kebiasaan tersebut. Mandi air hangat akan membuka pori-pori kulit, sehingga jika kamu mencukur bulu dengan kondisi seperti ini, akan lebih mudah menghilangkan bulu kaki yang tumbuh ke dalam. Bulu kaki juga akan menjadi lebih lembut dan mudah untuk dicukur. Selain itu kamu juga dapat menggunakan gel atau foam cukur karena berfungsi sebagai penghalang antara pisau cukur dengan kulit untuk membantu mencegah luka dan iritasi.

2. Cukur sesuai arah pertumbuhan rambut
          Kesalahan umum yang dilakukan wanita adalah mencukur bulu kaki berlawanan arah tumbuhnya bulu kaki. Mencukur bulu kaki sesuai arah tumbuhnya bulu memastikan bulu kaki tercukur dengan bersih. Kamu juga dapat meregangkan kulit sebelum dicukur agar bulu-bulu kaki ‘keluar’ sehingga kamu dapat mencukur lebih bersih.

3. Ganti pisau cukur
          Kebanyakan orang juga jarang mengganti pisau cukur. Para ahli menyarankan untuk mengganti pisau setidaknya dua kali dalam seminggu. Pisau yang tumpul berkontribusi terhadap iritasi dan kemerahan kulit. Pisau cukur yang cukup tajam dapat mencukur lebih cepat dan bersih, terutama ketika digunakan pada bulu kaki, yang lebih tebal daripada bulu di bagian tubuh lainnya.

4. Jangan terlalu sering mencukur
          Terlalu sering mencukur bukanlah ide yang bagus karena dapat menimbulkan efek samping Razor Burn atau luka akibat pisau cukur. Biarkan bulu kaki tetap tumbuh minimal satu hari atau selama beberapa hari jika kamu sering mengalami kemerahan. Jangan mencukur setiap hari karena kamu butuh bulu yang pendek agar pisau cukur bisa meraih bulu dan mencukurnya.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak