Tips Mencegah Kulit Kering di Ruangan ber-AC

Desember 06, 2019

Tips Mencegah Kulit Kering di Ruangan ber-AC

Bekerja di ruangan ber-AC memang menyenangkan, karena terhindar dari sinar matahari dan polusi udara. Namun, terlalu lama berada di ruangan ber-AC juga menyebabkan masalah yakni mengalami dehidrasi kulit. Ruangan ber-AC memiliki tingkat kelembapan rendah sehingga menyebabkan proses penguapan air melalui kulit semakin besar. Ini mengakibatkan kulit rentan kering, terlihat kusam, hingga mempercepat proses penuaan dini khusunya kulit wajah dalam jangka waktu lama. Hal yang perlu dilakukan untuk mencegah dehidrasi kulit dalam ruangan ber-AC adalah berikut:

  • 1. Konsumsi air putih
  • Mengonsumsi air putih merupakan perawatan kulit dari dalam. Penguapan air melalui kulit akan menjadi lebih banyak akibat kelembapan yang terjadi di dalam ruangan ber-AC. Mengonsumsi air putih juga bisa menjaga kondisi kulit sekaligus menggantikan cairan yang keluar.

  • 2. Gunakan pelembab
  • Menggunakan pelembab merupakan salah satu cara mencegah kulit kering di ruangan ber-AC. Pelembab memiliki sejumlah jenis yang berbeda, karenanya kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kulit normal, bisa memakai pelembab dengan kandungan berbahan dasar air yang tidak menimbulkan minyak di kulit. Kulit sensitif sebaiknya menghindari produk pelembab dengan kandungan pewangi, asam, serta pewarna untuk mencegah kulit iritasi. Kulit berminyak, membutuhkan produk pelembab yang tidak menyumbat pori-pori. Kulit kering sebaiknya gunakan pelembab dengan tekstur krim dan tidak memiliki kandungan alkohol yang bersifat menyerap air.

    3. Gunakan face mist

    Face mist bisa melembabkan kulit selama bekerja di ruangan ber-AC. Ini dianggap pertolongan pertama saat kulit mengalami dehidrasi. Ditambah, face mist bisa menjaga tampilan makeup kamu.

    4. Gunakan lip balm

    Saat di ruangan ber-AC, tidak hanya wajah yang mengalami dehidrasi tetapi bibir juga akan menjadi kering. Oleh karenanya dibutuhkan mengaplikasikan lip balm saat bibir terasa kering. Tak hanya itu, kamu juga perlu perhatikan kandungan pada lip balm. Sebaiknya gunakan produk lip balm yang mengandung beeswax atau petroleum jelly karena bahan tersebut dapat membantu melapisi kulit dengan pelindung air sehingga mampu melembabkan bibir dengan baik.

    Produk rekomendasi :




    Dan juga Beauty Tips

    Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
    Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

    Desember 24, 2019

    Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

    Baca lebih banyak

    5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
    5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

    Desember 24, 2019

    Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

    Baca lebih banyak

    7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
    7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

    Desember 24, 2019

    Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

    Baca lebih banyak