Tips Memilih Toner Sesuai Jenis Kulit

Agustus 19, 2019

Tips Memilih Toner Sesuai Jenis Kulit

          Toner merupakan salah satu rangkaian skin care yang sangat penting. Kegunaan dari toner adalah mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah mencuci muka. Toner juga menghilangkan semua jenis residu yang tertinggal di kulit setelah dicuci, seperti makeup, minyak berlebih, kotoran, sel kulit mati, atau bahkan residu yang tersisa dari sabun pembersih wajah. Dengan menghapus semua residu penyumbat pori-pori ini, kamu dapat mengurangi jerawat dan mencegah timbulnya jerawat.

          Toner juga memiliki fungsi untuk mengencangkan dan membersihkan pori-pori, sehingga kotoran dan minyak tidak dapat masuk dan menyebabkan infeksi, jerawat, atau iritasi kulit lainnya. Uniknya, ternyata toner tidak hanya dapat digunakan pada wajah, tetapi juga dapat digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan kelebihan minyak pada dada, punggung, leher, dan bahu.

          Sebelum kamu menggunakan toner, disarankan untuk mencari toner yang sesuai dengan jenis kulit agar manfaat toner dapat dirasakan dengan sempurna.

  • Toner untuk Kulit Berminyak atau Rawan Jerawat
          Toner yang paling cocok untuk pemilik kulit berminyak atau rawan jerawat adalah toner yang dapat mengontrol minyak. Ini berbeda dengan toner yang menghilangkan minyak dari kulit, karena hanya akan menghapus pertahanan minyak alami kulit. Kamu dapat menggunakan toner yang memiliki sifat pengelupasan seperti asam salisilat, asam glikolat, atau asam amino. Bahan-bahan ini akan memastikan bahwa sel-sel kulit mati terkelupas dan mengurangi penyumbatan pori-pori agar kulit menjadi halus dan sehat.

  • Toner untuk Kulit Kering
          Pemilik kulit kering harus menghindari pemakaian toner yang mengandung alkohol karena hanya akan membuat kulit menjadi semakin kering. Gunakanlah toner yang mengandung bahan seperti gliserin dan asam hialuronat yang akan membantu menghidrasi kulit. Kamu juga dapat menggunakan toner pelembab berbahan aloe vera dan vitamin E untuk menenangkan dan menghidrasi kulit.

  • Toner untuk Kulit Sensitif

          Bagi pemilik kulit sensitif, disarankan untuk menggunakan toner yang mengandung bahan-bahan anti inflamasi seperti chamomile dan lidah buaya. Kedua bahan ini bekerja dengan efektif untuk mengurangi peradangan, kemerahan dan bahkan dapat digunakan oleh orang-orang dengan masalah seperti rosacea dan eksim.

 


Product Recommendation : Swissvita All Use Toner & Swissvita Acne Solution Toner
   




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak