Tips Memilih Sabun Mandi untuk Kulit Sensitif

Agustus 05, 2019

Tips Memilih Sabun Mandi untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit senstitif memang sedikit merepotkan dibanding pemilik kulit normal yang bisa menggunakan produk kecantikan apapun. Dalam pemilihan sabun mandi untuk kulit sensitif pun perlu ekstrak hati-hati. Salah pilih sabun bukannya membunuh kuman dan bakteri justru malah menimbulkan masalah kulit serius. Kulit sensitif mudah teriritasi, terutama produk kecantikan yang mengandung bahan limia. Untuk merawat kulit sensitif membutuhkan sabun yang mengandung bahan alami, seperti lidah buaya, cocoa butter, vitamin E, atau chamomile. Selain itu, perlu menghindari sabun tanpa pewangi, antibakteri, deodoran, dan pilih yang mengandung tingkat pH seimbang. Kulit sensitif pun terbagi menjadi dua, sensitif cenderung kering atau sensitif cenderung berminyak.

Sabun batang

Sabun batang biasanya mengandung sodium hidroksida yang berguna membersihkan tubuh dari kotoran dan kuman. Sayangnya, kandungan bahan aktif ini mampu mengeringkan kulit. Jika kamu ingin menggunakan sabun batang maka pastikan tidak mengandung alkali tinggi yang dapat menyebabkan iritasi dan kulit kering. Baiknya, gunakan sabun batang yang mengandung banyak emolien untuk menjaga kelembapan kulit.

Sabun cair

Sabun cair biasanya mengandung pelembab seperti petrolatum yang berguna menjaga kelembapan kulit. Sabun ini pilihan tepat untuk mereka yang kulit sensitif cenderung kering. Sebab, selain mengandung petrolatum juga mengandung minyak pelembab alami.

Shower gel

Shower gel yang bertekstur kental biasanya mengandung lebih banyak pewangi. Kandungan pewanginya sebisa mungkin harus dihindari oleh pemilik kulit sensitif jika tidak ingin menimbulkan iritasi atau meradang. Jenis sabun ini lebih cocok untuk pemilik kulit berminyak. 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak