Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

Agustus 23, 2019

Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

          Clay mask sering sekali digunakan untuk perawatan kulit yang spesifik. Sejak dahulu, clay mask dipakai sebagai resep kecantikan yang memiliki manfaat detoksifikasi dan menenangkan diri. Clay mask sendiri berbahan dasar tanah liat yang kaya akan mineral seperti magnesium, kalsium, besi, silika, dan kalium.

          Tergantung pada jenis tanah liat yang digunakan, masing-masing dapat membantu mengeluarkan kotoran dari dalam pori-pori, menyembuhkan reaksi alergi kulit, mengurangi efek terbakar sinar matahari, meningkatkan elastisitas dan menyeimbangkan produksi minyak. Yuk simak jenis clay mask yang disarankan untuk setiap tipe kulit!

  • Kulit normal hingga berminyak
          Bagi kamu yang memiliki kulit normal atau sedikit berminyak, Bentonite Clay cocok untuk kamu gunakan. Bentonite clay yang terbentuk dari abu vulkanik ini dapat menyerap minyak berlebih dan mengencangkan kulit secara bersamaan. Bentonite Clay juga memiliki sifat penyembuhan dan sering digunakan untuk mengobati masalah pencernaan.

  • Kulit rawan berminyak atau berjerawat
          Moroccan Red Clay dan White Kaolin Clay keduanya adalah pilihan ideal untuk menyeimbangkan kulit berminyak dan pori-pori yang tersumbat. White Kaolin Clay adalah tanah liat yang sangat halus dan ringan, sebagian besar terdiri dari mineral kaolinit, dan sering ditemukan dalam berbagai produk kosmetik. Moroccan Red Clay ditambang di pegunungan Maroko dan memiliki manfaat membersihkan pori-pori secara mendalam sambil merangsang sirkulasi dan cukup lembut untuk kulit sensitif. Keduanya menyerap minyak berlebih dan sering digunakan sebagai bahan deodoran dan masker.

  • Kulit sensitif atau reaktif
          Sesuai namanya, French Green Clay yang berasal dari Perancis bagian Selatan ini memiliki kemampuan penyembuhan, detoksifikasi dan bersifat anti-inflamasi. Tanah liat ini berwarna hijau dari rumput laut dan ganggang yang dapat menghilangkan kandungan logam. Jika kulit kamu menderita sengatan matahari, reaksi alergi atau luka, French Green Clay adalah pilihan yang tepat.

  • Anti-Aging
          Rhassoul (atau Ghassoul) Clay diperoleh dari Maroko Timur dan kaya akan kalium, magnesium, kalsium, dan natrium. Karena memiliki kandungan magnesium dan silika yang tinggi, Rhassoul Clay sering dijadikan sebagai perawatan spa mewah. Kegunaan dari Rhassoul Clay sendiri adalah untuk mengencangkan dan merevitalisasi kulit yang kehilangan elastisitas dan membutuhkan eksfoliasi. Tanah liat ini adalah yang paling menghidrasi dari tanah liat lainnya karena ukurannya akan membesar ketika air ditambahkan, dan terbukti membantu kulit mempertahankan kelembaban.

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak