Tips Memakai Tabir Surya dengan Benar

September 30, 2019

Tips Memakai Tabir Surya dengan Benar

          Ladies, seberapa banyak kamu memakai tabir surya? Menurut American Academy of Dermatology (AAD) kebanyakan orang hanya memakai 25-50% dari jumlah yang disarankan saat memakai tabir surya. Artinya, masih banyak orang yang tidak memakai tabir surya seperti yang disarankan. Akibatnya, tabir surya tidak bekerja secara maksimal dan hanya memberikan sedikit perlindungan yang masih membuat kulit kemungkinan terbakar, tanda-tanda penuaan, dan bahkan kanker kulit. Penting juga untuk memperhatikan seberapa sering kamu memakai tabir surya untuk melindungi kulit. Kemudian, bagaimana cara memakai tabir surya dengan benar?

1. Tabir Surya yang Tepat
          Tabir surya memiliki fungsi yang berbeda dan untuk jenis kulit yang berbeda pula. Tetapi sebaiknya kamu menggunakan tabir surya yang melindungi dari sinar UV dan berspektrum luas. Carilah SPF 30 atau lebih tinggi dan tahan air untuk melindungi kulit lebih lama.

2. Seberapa Banyak Tabir Surya
          Jika kamu tidak cukup memakai tabir surya di seluruh kulit, kamu masih akan berisiko terkena efek samping dari sinar matahari. Pastikan untuk menerapkan jumlah yang tepat setidaknya satu ons tabir surya untuk seluruh tubuh.

3. Pakai Tabir Surya di Seluruh Kulit
          Kamu hanya memakai tabir surya ke wajah dan lenganmu? Ini kesalahan yang umum terjadi. Kamu seharusnya memakai tabir surya ke setiap bagian kulit termasuk bagian kaki, leher, dan telinga. Selain itu, gunakan juga lip balm yang berSPF untuk melindungi bibirmu juga.

4. Tunggu Tabir Surya Menyerap
          Tabir surya tidak langsung melindungi kulit setelah kamu mengaplikasikannya. Tunggu setidaknya 15 menit sebelum keluar rumah untuk memberi kesempatan pada kulit untuk menyerap tabir surya dengan baik.

5. Pakai Kembali Tabir Surya
          Proses memakai tabir surya tidak selesai hanya karena kamu mengaplikasikannya pada pagi hari saja. Sebagian besar tabir surya bertahan hingga dua jam, dan dapat berkurang ketahanannya lebih awal jika kamu beraktifitas berat atau di dalam air. Untuk menjaga kulit tetap terlindungi sepanjang hari, aplikasikan kembali tabir surya setidaknya setiap dua jam.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak