Tips Melakukan Facial Waxing yang Aman di Rumah

Oktober 01, 2019

Tips Melakukan Facial Waxing yang Aman di Rumah

          Waxing merupakan cara yang mudah untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan di tubuh. Selain cepat, metode ini relatif mudah dilakukan sendiri di rumah. Kamu dapat  dengan mudah mendapatkan kulit wajah yang mulus bebas rambut, lembut dan halus jika kamu melakukan facial waxing dengan cara yang benar. Yuk simak tips nya!

1. Bersihkan Wajah Sebelum Waxing
          Sebelum melakukan facial waxing, pastikan kamu sudah membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah. Gunakan sabun yang sesuai dengan tipe kulitmu dan pastikan untuk memilih sabun yang melembabkan kulit. Setelah wajah bersih, tepuk wajah dengan lembut menggunakan handuk bersih hingga kering.

2. Pakai Pelembab
          Kulit yang segera dilembabkan setelah mencuci wajah dapat mencegah kulit terkena iritasi akibat waxing. Semakin lentur kulit, semakin kecil kemungkinannya akan meradang atau teriritasi setelah waxing. Hindari pelembab yang diformulasikan dengan bahan anti-aging atau anti-jerawat seperti retinol, benzoil peroksida, asam salisilat.

3. Gunakan Cairan Waxing Hangat
          Setelah memanaskan lilin waxing, pastikan untuk menunggunya sampai menjadi hangat terlebih dahulu sebelum dioleskan ke kulit. Hal ini tentunya untuk menghindari kulit wajahmu terbakar panasnya lilin. Kamu dapat menguji suhu lilin dengan mengoleskan sedikit ke pergelangan tangan terlebih dahulu. Lilin harus hangat, tidak panas, dan terasa cukup nyaman untuk diaplikasikan pada wajah.

4. Oleskan Lilin dan Tutup Kain Kasa Kecil
          Oleskah lilin ke area yang kamu inginkan. Pastikan kamu menyebarkannya dengan rata dan tidak perlu terlalu tebal. Setelah itu, taruhlah kain kasa kecil di atasnya tekan dengan kuat selama dua atau tiga detik.

5. Lepaskan Kain Kasa
          Saat kamu siap melepas kain, pegang kulit wajah erat-erat dengan satu tangan dan gunakan tangan yang lain untuk dengan cepat melepas kain ke arah yang berlawanan dari pertumbuhan rambut. Ulangi langkah ini sampai seluruh rambut di wajah selesai dicabut.

6. Oleskan Kembali Pelembab
          Sangat umum untuk mengalami sedikit kemerahan atau iritasi setelah waxing. Untuk menguranginya, gunakan pelembab yang menghidrasi kulit dan tidak menyumbat pori-pori wajah. Selain itu, kamu juga dapat membantu menenangkan kulit dengan mengoleskan es di area yang teriritasi. Hindari mandi air panas dan mandi selama setidaknya beberapa jam.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak