Tips Makeup untuk Kulit Kering agar Tidak Cepat Retak

Agustus 26, 2019

Tips Makeup untuk Kulit Kering agar Tidak Cepat Retak

Memiliki kulit kering menjadi masalah yang sering dialami  dan membuat tidak percaya diri bagi perempuan. Sebab, kulit akan terlihat kusam dan tidak menarik ketika menggunakan makeup. Makeup akan menjadi cepat cracking atau retak sehingga tidak bertahan lama. Apalagi, jika sampai mengelupas maka kulit tidak bisa dirias sama sekali karena akan terlihat jelas. Untuk kamu pemilik kulit kering namun tetap ingin bagus saat di makeup, maka bisa mengikuti sejumlah tips berikut ini.

1. Rutin eksfoliasi wajah

Untuk mendapatkan makeup yang sempurna tentu harus dirawat dulu kulit wajahnya. Biasanya orang yang kulitnya kering karena mereka jarang mengeksfoliasi wajahnya. Sel kulit mati akhirnya menumpuk dan membuat wajah menjadi kusam bahkan berjerawat. Pemilik kulit kering wajib rutin mengeksfoliasi kulit wajahnya untuk mengangkat sel kulit mati maksimal dua kali seminggu. Disarankan menggunakan pelembab bertekstur cair usai eksfoliasi kulit. 

2. Pakai pelembab

Menggunakan pelembab sebelum makeup akan membuat kulit kering tampak lembab sehingga tidak membuat wajah kusam. Menurut dokter kulit di Washington D.C Elizabeth Tanzi, MD, pilih pelembab yang tekstur krimnya agak kental. Selain itu, gunakan juga serum yang mengandung asam hialuronat untuk menambah kelembapan kulit. Serum tersebut akan menjaga kulit tidak mengelupas. Kulit lembab akan membuat riasan lebih awet tahan lama.

3. Pakai makeup berbahan dasar krim atau liquid

Pemilih kulit kering baiknya memilih makeup bertekstur krim atau liquid (cair). Mulai dari foundation, blush on, bronzer, hingga eye shadow. Kamu juga bisa gunakan BB cream yang mengandung asam hialuronat dan vitamin B sehingga memberi kelembapan ekstrak untuk kulit wajahmu.

4. Gunakan sponge basah

Saat memulas foundation, kamu bisa gunakan sponge atau beauty blender yang basah atau lembab untuk mencegahnya cracking. Aplikasikan foundation cair di beberapa titik wajah, seperti kedua pipi, dahi, hidung, dan dagu. Lalu, poles menggunakan beauty blender yang sudah dibasahi dengan cara ditap agar produk makeup terserap dan merata sempurna.

5. Tidak harus pakai bedak

Pemakaian bedak untuk kulit kering berisiko cracking sehingga makeup tidak tahan lama. Menurut Makeup Artist asal Boston Dana Chasen Thomases, tidak diwajibkan menggunakan bedak setelah makeup untuk kulit kering. Kecuali, jika kulit berminyak pada bagian T-zone maka perlu memoles bedak tabur di area tersebut. Namun, jika tidak berminyak maka tidak diperlukan.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak