Tips Jaga Kebersihan Muka Sebelum dan Sesudah Olahraga

Juli 29, 2019

Tips Jaga Kebersihan Muka Sebelum dan Sesudah Olahraga

          Berolahraga memang sangat baik untuk kesehatan, tetapi kamu tidak boleh lengah dalam merawat kulit meski berolahraga. Ada beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat selama olahraga.

1. Jangan menggunakan make up saat olahraga
          Maskara dan eyeliner yang bercampur keringat dapat mengalir ke mata dan menyebabkan iritasi.Bedak dan foundation juga dapat bercampur dengan keringat yang berakibat pada penyumbatan pori-pori wajah. Sebelum berolahraga, pastikan wajah bersih dari seluruh make up, karena selama saat tubuh menjadi memanas akibat olahraga, pori-pori kulit menjadi terbuka. Jika make up masuk ke dalam pori-pori, tentunya akan menimbulkan jerawat dan kulit tidak bisa “bernafas” dengan bebas. Gunakan tissue pembersih atau penghapus make up sebelum kamu olahraga.
          Bagi kamu yang merasa tidak percaya diri apabila harus berolahraga tanpa riasan cobalah untuk mencari make up yang non-comedogenic yaitu tidak menyumbat pori-pori. Kamu juga bisa memilih pelembab yang berwarna kulit, atau tabir surya yang bertekstur ringan namun tetap melindungi kulit.

2. Jangan menyentuh wajah
          Peralatan olahraga terutama di gym penuh dengan kuman dan bakteri. Karena itulah tidak bijak jika menyentuh muka setelah memegang peralatan olahraga tersebut karena kamu tentunya tidak mau menyebarkan bakteri ke kulit. Sulit untuk melakukannya saat berkeringat, karena itulah sediakan handuk khusus untuk wajah saat kamu berkeringat.

3. Jauhkan rambut dari wajah
          Jika kamu memiliki rambut yang panjang, selalu ikat rambut sehingga tidak terkena wajah. Ini untuk mencegah kotoran dan minyak dari rambut terkena kulit dan menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Perhatikan juga di bagian poni rambut karena dapat menyebabkan jerawat di dahi. Kamu bisa gunakan penjepit rambut selama berolahraga.

4. Selalu cuci muka setelah olahraga
          Setelah berolahraga, keringat, debu dan kotoran akan menumpuk di kulit. Karena itu sangatlah penting untuk mencuci wajah setelah olahraga untuk menghilangkan semua bakteri, minyak dan keringat yang menumpuk. Gunakan sabun pencuci muka yang dapat membersihkan hingga ke pori-pori kulit untuk mencegah semua kotoran datang kembali. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan tabir surya sebelum mengaplikasikan kembali make up.

5. Pilih handuk olahraga yang tepat
          Banyak pusat kebugaran menyediakan handuk untuk digunakan oleh pelanggan, tetapi sebaiknya kamu membawa handuk sendiri karena kamu tahu persis kapan dan bagaimana handuk itu dibersihkan. Gunakan handuk yang tidak terlalu tebal dan memiliki sifat antimikroba sehingga tidak menumpuk bakteri setelah digunakan.

Produk Rekomendasi : Swissvita Cleanser Cream & Swissvita Cleansing Oil

   




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak