Tips Hindari Tumbuhnya Jerawat di Punggung

Juli 10, 2019

Tips Hindari Tumbuhnya Jerawat di Punggung

          Gak pede pakai baju backless karena punggung kamu jerawatan? Selain tidak enak dipandang, sebenarnya jerawat ini juga menandakan kamu kurang bersih dalam merawat punggung. Kamu bisa mengatasi tumbuhnya jerawat di punggung dengan mengikuti tips-tips berikut ini, Ladies!

1. Jauhkan rambut dari punggung
          Rambut panjang dapat menempelkan minyak dan kotoran ke kulit punggung kamu dan memicu timbulnya jerawat. Cuci rambut kamu secara teratur, dan kuncir model ekor kuda apabila kamu sedang melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat. Selain itu jangan biarkan kondisioner atau sampo mengalir di punggung kamu, karena bahan kondisioner dan sampo dapat berkontribusi pada penyumbatan pori-pori kulit punggung.

2. Kenakan pakaian yang longgar
          Kebiasaan berolahraga menggunakan pakaian yang ketat bisa menumpuk kotoran dan keringat di punggung. Semakin lama kulit tergesek dengan kotoran dan keringat, semakin banyak yang masuk ke pori-pori kulit punggung. Gunakan pakaian longgar yang memungkinkan kulit kamu ‘bernapas’ dan membantu menyerap keringat.

3. Pilih tabir surya dengan hati-hati
          Melindungi kulit dari sinar matahari terutama jika kamu memakai pakaian backless adalah hal yang sangat penting. Gunakan tabir surya yang bebas minyak dan ringan agar tidak menyumbat pori-pori kulit punggung.

4. Mandi setelah berolahraga
          Membiarkan keringat dan kotoran menempel di kulit setelah berolahraga dapat membuat jerawat di punggung berkembang cepat. Mandi sesegera mungkin setelah berolahraga, jangan lupa untuk mencuci pakaian olahraga penuh dengan keringat sampai benar-benar bersih.

5. Lakukan eksfoliasi punggung
          Gunakan scrub pengelupasan kulit yang lembut dengan bahan-bahan seperti asam salisilat untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari kulit kamu. Hal ini bisa membantu mengurangi jumlah sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori.

6. Makan makanan yang sehat
          Jika kamu rentan terhadap jerawat, makanan tertentu bisa menjadi pemicu. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang memiliki indeks glikemik (GI) tinggi dapat menyebabkan gula darah naik dengan cepat, yang berakibat jerawat semakin parah. Makanan tinggi indeks glikemik yaitu roti putih, pasta, nasi putih, dan kentang putih. Alihkan makanan kamu dengan perbanyak makan sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian.

7. Cobalah tea tree oil
          Tea tree oil dibuat dari daun pohon yang berada di Australia. Telah digunakan oleh orang Australia selama bertahun-tahun untuk mengobati berbagai masalah kulit. Saat ini, kamu dapat menemukan banyak lotion, pembersih, dan krim yang menggunakan tea tree oil. Tea tree oil dapat membantu mengobati jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat.




Dan juga Beauty Tips

Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!
Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!

Juli 16, 2019

Kebanyakan orang menyepelekan pemakaian toner dan langsung memakai serum atau moisturizer setelah mencuci muka.

Baca lebih banyak

Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C
Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C

Juli 16, 2019

Ladies, apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan?

Baca lebih banyak

Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!
Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!

Juli 16, 2019

Banyak metode diet yang menyarankan untuk mengganti makanan biasa dengan makanan kaya serat.

Baca lebih banyak