Tips Gampang Kecilkan Pori-pori Wajah

September 24, 2019

Tips Gampang Kecilkan Pori-pori Wajah

          Selain membuat kamu tidak percaya diri, tampilan pori-pori wajah yang besar merupakan tanda bahwa kulitmu tidak bersih. Kulit kita memiliki rambut yang sangat kecil sehingga kadang tidak terlihat dan memiliki dasar folikel rambut. Kelenjar minyak yang ada di dasar folikel kadang membuat folikel tumbuh berlebihan sehingga membuat pori-pori tampak lebih besar. Meskipun ukuran asli pori-pori kulit orang biasanya berbeda ditentukan oleh genetika dan hormon, namun kamu bisa mencegah pori-pori membesar dengan membiasakannya tetap bersih. Berikut ini adalah tips untuk mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu praktekkan :

  • Double Cleansing

          Agar pori-pori tampak lebih kecil, kamu harus memastikan pori-pori bersih dari segala minyak, debu, kotoran, make up dan semua residu yang menempel pada kulit. Melakukan double cleansing setiap hari akan memastikan wajah bersih sepenuhnya. Kamu bisa memulai dengan menggunakan pembersih wajah berbasis minyak kemudian bersihkan wajah sekali lagi menggunakan pembersih berbasis air seperti gel, busa atau krim. Semakin kamu memastikan wajahmu bersih, semakin kecil juga pori-pori kulitmu.

  • Eksfoliasi

          Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit secara teratur juga membantu kamu mengeluarkan kotoran dari pori-pori. Tentunya eksfoliasi akan sangat berguna menyingkirkan sel-sel kulit mati dan juga komedo yang sulit dibersihkan dengan sabun pembersih wajah. Kamu bisa menggunakan eksfoliasi fisik seperti menggunakan brush atau scrub dan eksfoliasi kimia seperti AHA dan BHA satu sampai dua kali seminggu.

  • Pakailah SPF

          Sinar matahari membuat kulit menjadi semakin kering sehingga membuat kelenjar minyak lebih banyak berproduksi dan membuat pori-pori semakin besar. Selalu gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap harinya. Pastikan kamu memakainya sebagai lapisan paling atas setelah skin care dan sebelum memakai make up.

  • Gunakan Retinoid

          Turunan dari vitamin A ini merupakan bahan yang bagus untuk meminimalisir tampilan pori-pori. Retinoid tidak hanya menghaluskan kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen, tetapi juga mengurangi produksi minyak dan dengan demikian mengencangkan pori-pori dan membantu mengurangi jerawat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak